Langganan Banjir, Warga Perumahan THI Demo

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Puluhan warga Perumahan Taman Harapan Indah Km 9 demo, pada Kamis (6/6) lantaran lingkungan perumahan warga menjadi langganan banjir ketika dilanda hujan, hal itu juga, terkait banjir pada Rabu (5/6) lalu. Bahkan, demo itu juga disaksikan langsung oleh Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.

Mereka mengaku, banjir yang tingginya mencapai setengah meter ini juga banyak merugikan warga dan para pemilik ruko yang membuka usaha.

Mendengar hal itu, walikota berjanji dalam satu minggu kedepan akan mencari solusi dan segera mengatasinya.

Ketua RT setempat , Hafis mengatakan banjir ini bukanlah persoalan baru dilingkungannya, namun persoalan ini sudah menjadi kebiasaan disetiap hujan deras datang.

Banjir diakibatkan oleh parit yang rendah dan tebalnya lapisan pasir yang mengendap didalam parit sehingga air meluap, sampai hari ini juga masih tersisa genangan airnya, ujar Hafis, Kamis (6/6).

Hafis menambahkan, parit ditepi jalan harus diperdalam secepatnya agar banjir tidak kembali. Warga dan pemilik ruko mengaku sangat dirugikan, banyak dokumen dokumen penting dan perlengkapan rumah tangga yang rusak karena tergenang air.

Kabarnya, jumlah kerugian akibat banjir ini mencapai puluhan juta, selanjutnya mengenai ganti rugi akan dibicarakan setelah perbaikan saluran air selesai. Hal ini diungkapkan oleh Ana, salah satu pemilik percetakan yang dirugikan.

Kerugian capai Rp30 juta, 2 mesin fotocopy dan 2 Unit komputer rusak dan tidak bisa beroperasi lagi. Ini kerugian saya yang kedua kalinya setelah tahun 2011 lalu, kata Ana pemilik percetakan Cahaya Andana. (Iwan)

Alpian Tanjung

Read Previous

HIMK Akan Fasilitasi Calon Mahasiswa Asal Kundur

Read Next

Dewan Sidak Tambang Bauksit Ilegal Sei Enam