KP2KE Hentikan Aktivitas Penimbunan Lahan di Ganet

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Dinas Kelautan Perikanan Pertanian, Kehutanan dan Energi (KP2KE) Kota Tanjungpinang, menghentikan aktivitas penimbunan lahan disekitaran pemukiman warga di Jalan Ganet Km 11 Tanjungpinang, Senin (10/6). Penghentian aktivitas tersebut, atas adanya keluhan warga setempat yang merasa tidak nyaman akan lalulintas kendaraan truk pengangkut tanah di akses jalan pemukiman warga.

“Aktivitas lalulintas truk pengangkut tanah timbun ini sangat menganggu warga setempat. Baik warga pejalan kaki maupun yang memakai kendaraan, udah jalannya berdebu, kotor, becek, yang disebabkan oleh kendaraan yang membawa tanah penimbunan ini. Apalagi jalan umum ini sempit dan hal ini sangat dikeluhkan warga. Untuk itu, kita stop aktivitas ini sementara, sebelum akses jalan dibersihkan,” kata petugas KP2KE Kota Tanjungpinang, Zainum Amin di lokasi penghentian truk.

Seharusnya, kata dia, pengusaha yang menimbun lahan ini harus memikirkan masyarakat yang lewat.

“Memang ini bagus untuk pembangunan tapi pikirkan juga keadaan jalan dan keadaan ini sudah dua hari saya perhatikan, tidak ada tindakan untuk membersihkan jalan umum ini. Padahal mereka memakai jalan umum dan mereka kayaknya tak mau peduli,” ujarnya.

Atas penghentian aktivitas itu, koordinator lapangan, Edi, saat ditemui Media ini mengatakan, akan membersihkan jalan tersebut.

“Kami  akan membersihkannya pak dan penimbunan lahan ini untuk pembangunan gedung atau ruko. Sedangkan bos kami baru saja pergi, ucap Edi.

Sementara, Sekretaris Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Tanjungpinang, Herman Suprijanto ketika di komfirmasi menyampaikan jika ia sedang rapat di kantor Walikota.

“Coba konfirmasi langsung saja pak dengan pak Kadis, kalau tidak ada coba besok datang kekantor,” kata Herman. (Rizal)

Alpian Tanjung

Read Previous

Sinyal Telekomunikasi di Kampus UMRAH Dompak Lemah

Read Next

Gubernur Ajak Masyarakat Kepri Menjunjung Adat