Korban Kebakaran Jalan Pemuda Dirawat Setengah Jam

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Yani (18), korban kebakaran ruko di Jalan Pemuda samping Kantor Notaris Muslim dapat perawatan setengah jam di Unit Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang. Pasalnya, korban tidak mengalami luka bakar dari kejadian yang dialami saat kebakaran.

Pihak medis UGD RSUD Kota Tanjungpinang, dr. Egi mengatakan, korban kebakaran yang dirawatnya tidak mengalami luka bakar, bahkan korban Yani tidak terkena oleh api.

Korban hanya sesak sedikit karena menghirup asap selama setengah jam didalam ruko yang terbakar barusan ini, ujar Egi, Senin (3/6) dini hari.

Selain itu, informasi yang diperoleh dari petugas kebakaran, sumber api diduga berasal dari lilin yang diinyalakan didalam kamar lantai II. Ketika itu, Jalan Pemuda mengalami pemadam listrik.

Diperkirakan, api dari lilin itu membakar salah sau dinding kamar, sehingga api menjalar kekamar lainnya.

Sementara, akibat dari kejadian tersebut, kerugian belum dapat ditafsir, lantaran pemilik ruko belum diketahui dan pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan. Kebakaran itu juga, dimerambat ke ruko lainnya, sebab, api hanya melalap bagian dalam ruko lantai dua, dan lantai tiga hanya kena dampak akibat dari kebakaran dilantai II tersebut.

Menurut Petugas Damkar dilapangan, ruko yang dilalap api tersebut, disinyalir tempat kos-kosan, sebab, didalam ruko banyak ruangan yang disekat dan dijadikan kamar. Sedangkan satu orang yang terjebak didalam berhasil diselamatkan dan dibawa kerumah sakit.

Kondisi korban tidak begitu parah, dan tidak kelihatan luka bakarnya, sebab saat dibawa keluar dari ruko, korban hanya cemas dan pengab akibat asap dan api, ujar Danton Damkar Pemko Tanjungpinang, Mukmin.

Dalam insiden tersebut, kata dia, tiga unit mobil Damkar diturunkan dan sekitar pukul 11.17 WIB api berhasil dipadamkan. Sedangkan api hanya membakar lantai II saja, dan api tidak menjalar keluar. (Saud)

Alpian Tanjung

Read Previous

Si Jago Merah Lalap Ruko Jalan Pemuda

Read Next

Warga Minta Stok Darah Terpenuhui Untuk Pasien