• September 28, 2022

Jas Hujan Sangkut, Pengendara Nyaris Terlindas

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Seorang pengendara sepeda motor Honda Supra dengan nomor Polisi BP 4225 BY, Mul nyaris dilindas oleh mobil box yang melaju dari arah belakang sepeda motornya terjatuh di badan Jalan DI Panjaitan Km 9, Rabu (26/6). Penyebab, pengendara dan sepeda motor itu terjatuh lantaran, jas hujan yang dipergunakan Mul, tertarik dan menyangkut di gear rantai roda belakang sepeda motornya.

Akan tetapi, kondisi hujan dan jalan aspal yang masih lembab pada Rabu petang tersebut, masih berpihak kepada Mul, sehingga, ketika terjatuh dibadan jalan, mobil box yang berada dibelakang Mul, dengan gesit menghentikan mobilnya dan akhirnya Mul selamat dari lindasan roda mobil itu.

Pengendara sepeda Supra, Mul megatakan, tidak menyangka peristiwa itu menimpanya. Sebab, ketika mengendarai secara tiba – tiba jas hujan yang digunakannya ada yang menarik, sehingga tanpa disadari ia langsung terjatuh di aspal.

Saya tidak menyangka hal ini terjadi. Setelah jatuh dan kembali berdiri, ternyata jas hujan saya ini menyangkut di gear rantai roda belakang. Sehingga, roda belakang tidak berputar, tambah lagi kondisi jalan basah oleh curahan hujan, sehingga saya jatuh seperti ini, ucap Mul.

Mul juga mensyukuri peristiwa tersebut dapat dihindari oleh pengemudi mobil yang saat itu dapat menghentikan mobilnya. Jika tidak, kata dia, kemungkinan ia akan luka parah, bahkan bisa terlindas oleh mobil tersebut.

Alhamdulillah, saya selamat dan hanya mengalami luka – luka ringan saja, ujarnya.

Selain itu, akibat dari pengemudi mobil box menghentikan kendaraannya secara mendadak di badan jalan tersebut, sehingga, seorang ibu yang menggonceng anaknya dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Mio, tersungkur di badan jalan itu juga. Pasalnya, posisi mobil itu berhenti secara mendadak dan tidak jauh dari kendaraan ibu tersebut.

Guna mencegah tabrakan dengan dengan mobil box tersebut, secara mendadak ibu pengendara sepeda motor Yamaha Mio itu menekan rem motornya. Lantaran jalan pada saat itu lembab dan licin, sehingga ibu dan anaknya terjatuh diaspal tersebut.

Pantauan media ini dilokasi kejadian, akibat insiden tersebut, dua pengendara sepeda motor mengalami luka – luka ringan, serta seorang anak yang dibonceng. Sedangkan kedua sepeda motor hanya mengalami goresan. Peristiwa itu juga tidak berujung ke jalur hukum, sebab, masing – masing pengendara saling memaklumi asal muasal kejadian tersebut. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Warga Khawatir Tiang Listrik Tumbang

Read Next

Carlos Tevez Resmi Berseragam Juventus