IKan Tongkol Banjiri Pasar, 1 Kg Rp10 Ribu

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Selama sepekan ini, harga ikan tongkol membanjiri lapak para pedagang ikan di Pasar Bintan Centre Km 9 Tanjungpinang, sehingga harga ikan tersebut mengalami penurunan yang drastis. Saat ini, harga ikan tongkol satu kilogramnya berkisar Rp10 ribu yang di jual oleh pedagang ikan di pasar tersebut.

“Ikan tongkol saat ini satu kilo Rp10 ribu, harga ikan ini sudah sepekan lamanya kita jual Rp10 ribu perkilonya,” ujar seorang Pedagang Ikan Bintan Centre, Jhonny, Minggu (16/6) pagi.

Menurut dia, terjadinya penurunan harga ikan tongkol tersebut bukan disebabkan dari faktor lainnya. Melainkan, ikan tongkol saat ini membanjiri pasaran.

“Ikan tongkol turun karena, stoknya banyak di gudang tempat kami membeli ikan ini. Tentunya, dari gudang murah, kita juga jual murah ke konsumen,” ucapnya.

Padahal, kata dia, sepekan yang lalu, harga ikan tongkol tersebut bekisar antara Rp18 ribu hingga Rp20 ribu perkilonya.

“Ketika ikan tongkol banyak, harganya turun secara drastis saat ini. Sedangkan harga ikan lainnya juga mengalami penurunan saat ini,” katanya.

Untuk harga ikan selar, dan ikan lainnya juga mengalami penurunan harga selama sepekan ini. Namun, jenis ikan tersebut saat ini masih kosong di Pasar Bintan Centre, sehingga harganya pun para pedagang tidak nengetahui saat ini.

“Sebab, harga ikan yang kami jual di pasar ini dipatok dari harga gudang yang berasal dari Kijang, Kabupaten Bintan. Lantaran digudang ikan selar kosong, jadi kami tidak menjualnya disini,” ucapnya. (Alpian)

Alpian Tanjung

Read Previous

Motor Scoopy Hancur, Wanita Tewas Misterius

Read Next

Listrik Mati Mendadak Warga Hang Lekir Kesal