Handarlin : Hilangkan Ego, Bangun Sinergitas Dakwah

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Semua lembaga agama di harapkan mampu membangun sinergitas dakwah. Hal ini di ungkapkan oleh Kepala Kanwil Kementrian Agama Kepri, Handarlin saat menerima pengurus Ikatan Persaudaraan Mubaligh Kepri di Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

Handarlin mengatakan bahwa tantangan dakwah semakin kompleks, sehingga semua lembaga perlu melakukan sinergitas. Hal yang perlu dilakukan adalah menyatukan visi dan misi, dan mengilangkan ego.

“Semua elemen kelompomk harus saling bahu membahu, dan jangan mengedepankan ego, apalagi membanggakan diri dan merasa paling hebat, ” ujarnya.

Pengurus Ikatan Persaudaraan Mubaligh, yang terdiri dari Ustadz Didi Suryadi, H. Mustamin Husain, H, Syamsul Ibrahim dan beberapa pengurus IPM lainnya menyampaikan beberapa program IPM, salah satunya adalah pembinaan da”‘i di pulau terluar dan penerbitan tabloid media islam.

“InsyaAllah, IPM akan menerbitkan tabloid media Islam, media ini akan berisi informasi dakwah di Kepulauan Riau sekaligus mempublikasi kegiatan IPM Kepri, ” ujar Didi.

Kanwil menyambut baik rencana IPM untuk menerbitkan tabloid media islam, ia berharap tabloid tersebut dapat mempublikasi kegiatan kementrian agama salah satunya program Gerakan Maghrib Masyarakat Mengaji (GM3).

suprapto

Read Previous

FKUB Karimun Gelar Rapat Pendirian Gereja dan Klenteng

Read Next

Sidak Disperindag dan BPOM Temukan Minuman Kadaluarsa