• September 27, 2022

Gubernur Resmikan Kedai Bank Riau di Midai

Anambas, IsuKepri.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Drs. H.M. Sani meresmikan Kedai Bank Riau Kepri, di Midai Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (13/6). Dengan keberadaan Bank tersebut, sehingga dapat mempermudah transaksi keuangan masyarakat di Midai.

Selain itu, khusus bagi Bank Riau Kepri, peresmian menandakan beroperasinya kantor cabang yang ke-120. Kedai Bank Riau Kepri itu juga dilengkapi dengan mesin ATM serta M-Banking. Sehingga kehadiran kedai Bank Riau Kepri ini dapat mempermudah masyarakat bertransaksi lewat ATM ataupun via SMS.

Dalam sambutannya Gubernur Provinsi Kepri Drs. H. Muhammad Sani berharap keberadaan Kedai Bank Riau bisa membantu masyarakat dalam hal transaksi keuangan.

Keberadaan kantor Bank Riau disini memang sudah lama diidam – idamkan oleh masyarakat. Dua tahun lalu saya kesini, memang inilah yang masyarakat minta. yakni mempermudah transaksi masyarakat, katanya.

Dengan adanya transaksi ini, maka masyarakat Midai dapat lebih mudah menggunakan fasilitas keuangan baik simpan maupun pinjam. Sehingga, kedepannya, kesejahteraan masyarakat Midai dapat meningkat.

Semoga Midai kedepan akan lebih maju lagi. Yang penting semua saling bahu-membahu, bekerjasama dan kompak. Tidak ada yang tidak bisa kita lakukan, jika kita lakukan bersama-sama,” ujar Gubernur.

Sebelum meresmikan Kedai Bank Riau Kepri, Gubernur mengadakan dialog dengan masyarakat setempat. Pada kesempatan tersebut, Muhammad Sani berjanji akan memenuhi permintaan pembangunan infrastruktur di Midai yang nilainya dibawah Rp200 juta. Sedangkan yang nilainya diatas Rp200 juta, Sani mengaku harus melakukan koordinasi dengan pihak terkait, karena perlu proses lelang.

Adapun beberapa hal yang masyarakat harapkan pada kesempatan tersebut. Diantaranya adalah mobil damkar, pompong sehat, cengkih sehat dan Listrik. Di Midai Gubernur menyerahkan 1 unit pick up untuk perwakilan tani, Bantuan Rumah Tidak Layak Huni kepada lima warga, WKSB 3, ASLUT 2 serta 2 set alat olahraga untuk pemuda.

Sedangkan ketua PKK Kepri Hj. Aisyah Sani menyerahkan sejumlah bantuan berupa
50 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu, 2 set BKB kit, 2 set APE kita, 3 paket MP Asi, 2 paket timbangan bayi yang diterima oleh para kader posyandu. (Alpian/ Humas)

Alpian Tanjung

Read Previous

Korupsi Rumdis Belum Ada Hasil Dari Pakar

Read Next

Pembangkit Listrik Pulau Subi Dioperasikan