BNN Akan Gelar Kampanye Anti Narkotika Sedunia

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tanjungpinang akan menggelar kampanye memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), jatuh pada 26 Juni 2013. Dalam rapat pembentukan panitia bersama LSM, Organisasi anti Narkotika, siswa – siswi tingkat SMA, intansi pemerintahan, insan pers dan masyarakat Kota Tanjungpinang, di Hotel Bintan Plaza, Jumat (14/6).

Kepala BNN Kota Tanjungpinang, Ahmad Yani mengatakan, rapat ini mengusung tema sentral Global Action For Healthy Communities Without Drugs atau Aksi Global untuk Mewujudkan Masyarakat Sehat Tanpa Narkoba.

“Kampanye ini merupakan rangkaian peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI). Kami (BNN) dan bersama para peserta yang peduli, akan turun ke jalan mulai tanggal 25 Juni 2013. Hal ini untuk mewujudkan masyarakat sehat tanpa Narkoba,” kata Ahmad Yani.

Kampanye HANI tersebut, kata Yani bentuk keprihatinan dunia terhadap para korban penyalahgunaan narkoba dan juga untuk mengupayakan pemulihan para korban penyalahgunaan narkoba.

“Kita akan selalu mendorong lembaga-lembaga pemerintahan dan masyarakat untuk melaksanakan berbagai kegiatan kampanye anti penyalahgunaan narkoba, guna meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Hasil survei BNN pada tahun 2013, kata dia, telah melakukan kegiatan berupa tes urine di berbagai tempat, baik di instansi pemerintahan, perkantoran, Kampus dan sekolah, diketahui sangat kecil yang positif.

“Dari hasil tes itu, sangat kecil atau tidak banyak yang diketahui positif, karena kami disini hanya sifatnya membina. Tapi kalau dari hasil diketahui positif pengguna, maka kita serahkan kepada pimpinannya untuk dibina. Namun apabila kemudian kedapatan mengunakan kembali, maka pihak kami akan menindaknya,” ujar Yani.

Ia mengingatkan dan megajak kepada seluruh masyarakat, mari bersama-sama  berupaya mewujudkan bebas narkoba. (Rizal)

Alpian Tanjung

Read Previous

348 TKI–B Dideportasi Dari Malaysia

Read Next

Api Lalap Rumah Hingga Rata Dengan Tanah