Atasi Banjir, PU Datangkan Cobe ke PTHI

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Guna mengatasi dan mengantisipasi banjir yang berkepanjangan di Perumahan Taman Harapan Indah (PTHI) Jalan DI Panjaitan Km 9 Tanjungpinang ketika curahan hujan turun, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tanjungpinang, telah mendatangkan Cobe, pada Jumat (7/6).

Alat berat yang didatangkan tersebut, guna mengeruk tanah yang ada didalam Drainase di perumahan tersebut. Perumahan itu juga, sebelumnya dilanda banjir yang airnya setinggi 1 meter.

“Cobe dari PU Kota Tanjungpinang sudah masuh ke daerah perumahan kami, mungkin besok mereka akan bekerja membersihkan drainase yang ada di perumahan kami,” kata warga Perumahan Taman Harapan Indah, Edios.

Selain PU, kata dia, pihak Depelover yang membangun Grand Mall Bintan Centre juga bertanggungjawab dan juga akan membantu. “Sebab curahan air hujan mengalir cukup tinggi dari drainase Bintan Centre, serta tidak lancarnya aliran ke drainase Grand Mall Bintan Centre, sehingga membuat air hujan dengan cepatnya memasuki puluhan rumah warga,” katanya.

Sebelum Cobe masuk, Perumahan THI KM 9 melakukan aksi demo simpatik, tentang masalah  banjir yang hari itu juga langsung ditanggapi oleh Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmasyah SH. Kemudian langsung turun kelapangan melihat kondisi warga. Serta langsung memerintahkan Dinas PU merencanakan pembuatan tempat drainase serta memperluas saluran drainase.(Rizal)

Alpian Tanjung

Read Previous

Wako: Banyak Yang Harus Dibenahi di RSUD

Read Next

Demo Tolak Kenaikan BBM, Tiga Mahasiswa Cidera