Asap Kiriman Masih Beredar di Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Asap kiriman dari Riau daratan masih beredar di seluruh Kota Tanjungpinang hingga saat ini. Salah satu lokasi yang banyak ditutupi oleh asap tersebut, yakni berada di perkebunan jalan menuju Pabrik Bata Merah, persisnya belakang komplek perumahan Lembah Asri Km 9 Tanjungpinang.

Salah sorang warga setampat, Hendra mengatakan, lokasi lembah itu ditutupi oleh asap dan kabut telah terjadi beberapa hari sebelumnya, dan hingga saat ini, asap tersebut belum juga hilang.

Kalau tidak salah, empat hari yang lalu, asap dan kabut itu telah menutupi lembah ini. Bahkan hingga saat ini, kami juga tidak tau kapan asap itu akan hilang dari pandangan mata, ujar Hendra, Sabtu (22/6).

Hendra mengutarakan, keberadaraan asap itu, hingga saat ini tidak mengganggu warga setempat. Sebab, jarak kumpulan asap tersebut, sekitar 100 meter dari lingkungan perumahaan Lembah Asri.

Sedangkan, asap dan kabut yang ada dilingkungan komplek perumahaan kami, tidak sebanyak seperti di lembah tersebut, sehingga pandangan kami masih dapat melihat jelas. Tetapi, di lembah itu asapnya luar biasa banyak, ucapnya.

Sementara, Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang, Hartanto menyampaikan, kondisi keberadaan asap tebal yang ada di Kota Tanjungpinang, belum dapat dipastikan, kapan akan berkhirnya.

Kondisi asap tebal belum dapat kami prediksi kapan akan berakhir, ucapnya Hartanto singkat.

Selain itu, asap tersebut merupakan kiriman dari Pulau Sumatera, Provinsi Riau, Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkalis. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

BLH Minta Alat Ukur Udara Kepada Provinsi

Read Next

Frankim: Tanjungpinang Belum Miliki Status Ekonomi