Api Lalap Rumah Hingga Rata Dengan Tanah

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sebuah rumah warga semi permanen di Jalan Bayangkara, Gang Sepat Nomor 43 RT 4/ RW 10 Tanjungpinang Barat, ludes dan rata dengan tanah dilalap si jago merah, Sabtu (15/6) sekitar pukul 13.20 WIB. Dalam kebakaran tersebut, tidak ada korban jiwa.

Pasalnya, ketika rumah milik Abdul Janur (89) mengeluarkan asap, warga setempat yang melihat hal itu langsung memberikan pertolongan dan berteriak keras, jika rumah tersebut mengalami kebakaran.

Ketika lewat depan rumah Pak Abdul Janur, saya melihat asap. Secara tiba – tiba api langsung keluar dari rumah itu.Dan saya langsung berteriak kebakaran, sedangkan pemilik rumah ini sudah tua dan lumpuh, ucap Didit.

Sementara, ketika rumah tersebut mengeluarkan api, pemilik rumah masih berada didalam, sehingga warga yang berdatangan membantu mengangkat pemilik rumah dari kobaran api itu.

Novi alias Obe yang masuk kedalam rumah untuk menggendong dan menyelamatkan Pak Janur dari kebakaran itu. Jika terlambat pemilik rumah tersebut dibawa keluar, tentu api juga membakarnya, ujarnya.

Sedangkan, kata dia, di rumah tersebut terdapat dua Kepala Keluarga (KK) yang tinggal disana, dan semuanya selamat. Hanya rumah saja yang hancur dan rata dengan tanah akibat kebakaran itu.

Sebab, rumah itu semi permanen, sehingga api dengan mudah melalapnya. Sedangkan, mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi api telah besar, katanya.

Dalam kejadian itu, petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Tanjungpinang, menurunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran guna memadamkan api yang melalap rumah tersebut.

Kita menurunkan tiga unit mobil Damkar. Saat dikebakaran api sudah besar, dan berhasil dipadamkan sehingga api tidak menyambar rumah warga lainnya, ujar Petugas Damkar Kota Tanjungpinang, Agus. (Saud)

Alpian Tanjung

Read Previous

BNN Akan Gelar Kampanye Anti Narkotika Sedunia

Read Next

Kebakaran Jalan Bayangkara Dalam Penyelidikan Polisi