26 Anggota Polres Tanjungpinang Naik Pangkat

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sebanyak 26 anggota Polisi Republik Indonesia (Polri) yang melaksanakan tugas di wilayah Mapolres Tanjungpinang mendapat kenaikan pangkat. Apel kenaikan pangkat tersebut, dilaksanakan di Mapolres Tanjungpinang, dan langsung dipimpin oleh Kapolres Tanjungpinang, AKBP Patar Gunawan Aritonang, pada Sabtu (29/6) pagi.

Kasubag Humas Polres Tanjungpinang, AKP Imawan Rantau menyampaikan, 26 anggota polres yang mendapat kenaikan pangkat tersebut, masing – masing diantaranya ada yang berpangkat perwira dan ada yang berpangkat brigadir.

Masing – masing pangkat anggota polres itu, yakni dari Ajun Komisaris Polisi (AKP) naik pangkat menjadi Komisaris Polisi (Kompol) ada dua orang. Sedangkan pangkat Ipda ke Iptu ada empat orang, Pangkat Aipda ke Aiptu ada 10 orang, ujar AKP Imawan, Sabtu (29/7).

Selanjutnya, kata dia, dari pangkat Bripka ke pangkat Aipda ada tiga orang, sedangkan pangkat Brigadir naik pangkat menjadi Brigadir Kepala (Bripka) ada lima orang. Selain itu, anggota Polres yang berpangkat Briptu mendapat kenaikan pangkat menjadi Brigadir ada satu orang.

Sedangkan, anggota Polres yang berpangkat Brida yang naik pangkat menjadi Briptu ada satu orang, katanya.

Imawan mengutarakan, dua jabatan perwira Polres Tanjungpinang yang mendapat kenaikan pangkat dari AKP ke Kompol tersebut, masing – masing AKP Jaswir dan AKP Butar Butar.

Kompol Jaswir sendiri merupakan Kapolsek Bukit Bestari, dan Kompol Butar Butar Kapolsek KKP. Sedangkan, empat perwira yang naik pangkat menjadi Iptu yakni Iptu Erianto, Iptu Widias, Iptu Safrida, dan Iptu Yusuf, ucapnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Satu Bulan, 11 Sepeda Motor Dilaporkan Hilang

Read Next

14 Sanggar Ikuti Festival Zapin Kreatif se-Karimun