Zuriat Akan Beri Anugrah Terhadap 7 Putera

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Perhimpunan Agung Zuriat Kerabat Kerajaan Riau-Lingga,  akan  memberikan penganugrahan gelar adat kebesaran kerajaan Riau-Lingga kepada 7 orang  putra melayu yang telah berjasa dan memberikan kontribusi kebudayaan adat melayu.

Pemberian penganugrahan gelar kebesaran kerajaan Riau – lingga tersebut, akan dilaksanakan pada Ahad (9/6) pukul 08.30 WIB hingga 12.30 WIB di Balai Adat Indera Perkasa, Pulau Penyegat Indra Sakti Tanjungpinang. Hal ini disampaikan, Ketua Pergerakan Massa dan Pendanaan Perhimpunan Agung Zuriat Kerabat Kerajaan Riau-Lingga, Said Haris Yakub, saat jumpa pers (29/5).

“Sebelum memberikan penganugrahan gelar adat kebesaran kerajaan Riau-Lingga, pada Sabtu (8/6) pukul 08.30 WIB hingga 10.30 WIB, akan diadakan acara Majelis Peresmian Sekretariat Perhimpunan Agung di Jalan Usman Harun 1 Tanjungpinang,” kata yang biasa disapa Said Haris.

Said Haris mengutarakan, sebanyak 7 orang putra melayu yang akan diberikan gelar adat penganugrahan kerajaan Riau – Lingga, diantaranya, Raja Abdul Aziz dulunya seoarang mantan Walikota Batam. Tengku Tenas Efendi, yang telah banyak mendapatkan penghargaan tentang dunia melayu. Rusli Zainal Gubernur Riau, orang tuanya asli dari Lingga. H Rida K Liamsi  Chairman Riau Pos Group yang lahir di Dabo Singkep, Mayor Jendral Muhammad Nasir, satu-satunya putra asli melayu yang lahir di Dabo Singkep dan menjabat sebagai Mayjen Angkatan Darat, Brigjen Raja Alrisman dan terakhir H Lis Darmansyah.

“Untuk H Lis Darmasyah, karena istrinya keturunan dari Zuriat Lingga. Mereka yang akan diberikan anugrah terhormat gelar adat kebesaran kerajaan Riau-Lingga, siap memajukan Bunda Tanah Melayu. Perhimpunan dan Kerabat Zuriat Kerajaan Riau-Lingga sebagai Forum Silaturahmi Keraton se-Nusantara (FSKN) sebagai organisasi berbasis kerajaan atau keraton dan bahkan dunia Internasional,” ujar Said.

Said mengatakan, untuk acara pemberian gelar adat anugrah kebesaran kerajaan Riau Lingga, akan diberikan oleh, Tengku Husien yang dipertuan muda zuriat sultan Lingga-Riau.

Sementara untuk para undangan yang hadir, kata Said, dihadiri sekitar 10 ribu orang undangan. “Undangan tersebut diantaranya tokoh melayu Provinsi Kepri, kerajaan Sultan di Nusantara, kekerabatan kerajaan melayu Johor Malaysia dan banyak lagi tokoh-tokoh yang lainya,” kata Said yang didampingi oleh Panglima Besar Perhimpunan Agung Zuriat Kerabat Kerajaan Riau-Lingga, Ir Encik Muhammad Ibnu Khaldun Ahmad Tara dan Said Robert sebagai Humas. (Rizal)

Alpian Tanjung

Read Previous

BKPRMI Gelar Pelatihan Remaja Masjid se-Kepri

Read Next

Lokasi Perumahan Teratai Residence Strategis