Weni Hadir Kegiatan Senam Sehat Jalan Salam

Tanjungpinang. IsuKepri.com – Kegiatan senam sehat di Jalan Salam sebagai aktifitas rutin tiap pekan oleh warga setempat, pada kesempatan senam tersebut turut hadir istri Wali Kota Tanjungpinang, Hj Yuniarni Pustoko Weni. Kehadirannya itu, sebagai wujud antusias kepada warga yang gemar melakukan senam sehat.

“Selain bisa menyehatkan, kegiatan ini sangat bagus untuk menjalin silaturahmi sesama masyarakat. Semoga warga di lingkungan lain selain warga Jalan Salam, bisa mengadakan acara serupa. Tapi sebaiknya kegiatan senam seperti ini juga harus melihat kondisi fisik masyarakatnya, mungkin bagi peserta senam yang sudah lanjut  usia bisa disesuaikan dengan senam yang lebih sehat lagi, seperti senam jantung atau senam diabetes, tidak lagi di ajak untuk senam aerobik,” kata Yuniarni Pustoko Weni, Ahad (26/5).

Selain Yuniarni Pustoko Weni atau yang dikenal buk Wani, Senam sehat yang dilaksanakan di RT 05/ RW 04 Jalan Salam tersebut juga di hadiri oleh Camat Bukit Bestari, Riwayat, S.Sos, sekaligus menghimbau agar kegiatan serupa bisa dikonfirmasikan ke kelurahan dan kecamatan agar bisa di pantau dan bisa mendapat dukungan sepenuhnya dari pemerintah.

“Program ini sangat baik untuk masyarakat, dan apabila masyarakat mempunyai program kegiatan seperti ini, hendaknya dapat memberitahu kami di kecamatan atau ke kelurahan, agar dapat kami bantu mengembangkan kegiatan tersebut,” ujar Riwayat.

Kegiatan tersebut, tidak hanya diisi dengan aktifitas senam saja, namun warga selalu menambahkan bermacam-macam kegiatan seperti Marawis, Majelis Taqlim, Kesenian, Olahraga, Siskamling, Gotong royong sampai diskusi antar warga, selalu rutin dilaksanakan warga Jalan Salam.

“Kami menciptakan organisasi ini dengan tujuan yang positif, agar para pemuda dan warga setempat, dapat saling bersilaturrahmi dan bekerja sama membangun lingkungan yang sekarang ini kami tempat. Selain itu juga agar dapat menjadi wadah aspirasi bagi warga,” tutur Ketua RT 05 RW 04 Jalan Salam, Sutarno usai kegiatan  senam pagi tersebut. (Saud)

Alpian Tanjung

Read Previous

Hardi: Pendidikan Daerah Perbatasan Belum Efektif

Read Next

Hasil SNMPTN 2013 Sudah Dapat Diakses