Wali Kota Lantik Pengurus GOW Tanjungpinang

Tanjungpinang,IsuKepri.com – Walikota  Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH, melantik Juwariah Syahrul sebagai Pimpin Ketua umum Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tanjungpinang, masa bhakti 2013 – 2016 di Aula Kantor Walikota Tanjungpinang, Jalan Daeng Marewah, Senggarang, Senin  (27/5).

Pelantikan pengurus GOW tersebut disaksikan Ketua TP. PKK Kota Tanjungpinang  Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH  selaku Dewan penasehat GOW, Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Hj Syamsinar Yusuf, H. Ahmad Yani, MM, M.Kes Kepala BPP3AKB, dan para Ketua organisasi Wanita se-Kota Tanjungpinang.

Kepengurusan GOW Kota Tanjungpinang seluruhnya berjumlah 38 orang yang terdiri dari, 1 orang pelindung,  3 orang penasihat, 6 orang pengurus harian dan 28 orang pengurus bidang dan sub bidang.

Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH, berpesan agar seluruh jajaran pengurus GOW yang baru saja dilantik, harus mampu membangun sinergi dengan para pihak terkait untuk mengatasi masalah yang dialami oleh kaum perempuan Kota Tanjungpinang.

GOW Kota Tanjungpinang dapat melakukan sinergi dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang, dan organisasi wanita lain serta elemen masyarakat  lain dalam meningkatkan perannya diberbagai sektor  elemen sehingga dapat menuntaskan masalah perempuan di Kota Tanjungpinang.

Walikota menambahkan, Pemerintah Kota Tanjungpinang telah berupaya merumuskan, menyusun serta menginplementasikan kebijakan, program dan kegiatan pembangunan pemberdayaan wanita yang telah dituangkan didalam APBD. Namun agar kebijakan program dan kegiatan tersebut lebih aspiratif dan memiliki legitimasi yang kuat dari masyarakat, khususnya dari kaum wanita Kota Tanjungpinang.

“Menekankan strategi, menyerap aspirasi dari bawah dibandingkan kebijakan dari atas,oleh karena itu, saya berharap pengurus GOW agar dapat memperkuat jalinan komunikasi dan sinergi dalam rangka penyerapan aspirasi dan pemberdayaan wanita di Kota yang kita cintai ini. kata Lis.

Sementara Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Kepulauan Riau Hj.  Syamsinar Yusuf mengatakan GOW Kota Tanjungpinang harus mengajak partisipasi aktif dari seluruhnya, baik menangani bidang pendidikan, kesehatan, Ekonomi, Sosial dan Budaya. “Jadikan organisasi wanita yang berkualitas dan tangguh dalam menyikapi berbagai persoalan yang timbul di sekeliling kita. ujar Syamsinar.

Pada acara pelantikan tersebut, Juwariah Syahrul Ketua Gow menandatangani berita acara yang di saksikan oleh penasehat GOW, dan juga Kepala BPP3AKB. Acara ini juga merupakan momentum untuk silahturahmi,  halal bilhalal para jajaran organisasi GOW Kota Tanjungpiang bersama para organisasi lainnya. (Rizal)

Alpian Tanjung

Read Previous

Sekdaprov: Peran Humas dan Protokoler Sangat Penting

Read Next

Pemerintah Tolak 10 RTLH Dari 21 Usulan