Tumbuhkan Rasa Kecintaan Terhadap Al Qur\’an

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VII tingkat Kota Tanjungpinang, yang digelar sejak 19-22 Mei 2013 di halaman Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah, dan ditutup pada Rabu (22/5) malam oleh Walikota Tanjungpinang H Lis Darmasyah.
Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah mengatakan, Alqur’an dan isi yang terkandung didalamnya akan membawa keselamatan menuju kehidupan yang madani. Dengan MTQ yang menampilkan sejumlah perlombaan syiar Islam, hendaknya dapat memberikan pengaruh positif pada peserta serta seluruh masyarakat Tanjungpinang.

“Suksesanya penyelenggaraan MTQ, tidak semata-mata dilihat dari sisi teknis penyelenggaraan, tetapi juga harus dilihat dari sisi proses internalisasi atau pemahaman nilai-nilai kandungan Al-Qur’an itu sendiri yang merupakan pedoman hidup, agar tercapai tujuan kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat”, katanya.

MTQ merupakan wahana untuk berkompetisi dalam kebaikan untuk memacu diri agar lebih mengenal, memahami, menghayati dan mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan adanya perlombaan MTQ ini dapat melahirkan Qori dan Qoriah sebagai duta terbaik Tanjungpinang di cabang-cabang yang dipelombakan pada seleksi Tilawatil Quran Tingkat Provinsi Kepri yang sebagai tuan rumah nantinya.

Selamat kepada para juara atas prestasi yang diraih, semoga prestasi ini dapat disyukuri dan terus dikembangkan dimasa mendatang, kepada yang belum memperolehi juara, saya berharap jangan berkecil hati , kegagalan dalam MTQ kali ini hendaknya menjadi cambuk dalam meningkatkan prestasi yang lebih baik dimasa yang akan datang. Dan kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah menyukseskan penyelengaraan MTQ ini, kata Lis.

Pada kesempatan tersebut Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang, menjadi juara MTQ ke VII se-Kota Tanjungpinang pada 2013. (NARASI POTO: AFRIZAL).

Admin Isu Kepri

Read Previous

Pasokan BBM Daerah Terpencil Dinilai Lamban

Read Next

Rayakan Kelulusan, Siswa SMU Lakukan Konvoi