Tahanan Korupsi KPU, Pimpin Yasinan Di Rutan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Tahanan dugaan Korupsi dana hibah Pemko Batam, yakni Ketua KPU Batam non aktif, Hendriyanto memimpin yasinan bersama warga binaan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tanjungpinang. Kegiatan yasinan itu juga rutin dilakukan warga binaan pada setiap Kamis malam.

Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang, Kunrat Kasmiri, melalui Kepala Seksi Pelayanan Tahanan (Kasi Yantah) Rutan, Wahyu Trah Utomo mengatakan, kegiatan yasinan itu setiap Kamis malam dilakukan oleh warga binaan.

Tadi malam (red, Kamis) tahanan dugaan korupsi Ketua KPU Batam Hendriyanto memimpin yasinan bersama warga binaan disini. Seminggu sekali, warga binaan disini mendapat giliran memimpin yasinan, kata Wahyu, kemarin kepada media ini.

Selain itu, rutinitas tahanan Hendriyanto sehari-hari di Rutan sama seperti warga binaan lainnya, seperti sholat, olahraga, dan mengaji. Hendriyanto juga telah dipindahkan ke ruangan blok Tipikor.

Selama dua minggu Hendriyanto berada di Rutan, keluarga dan rekannya sering berkunjung kemari, namun tidak setiap hari. Sedangkan, pasilitas tahanan Tipikor dan tahanan umum lainnya sama di Rutan ini, ujarnya.

Bahkan, makanan sehari-hari untuk warga binaan di Rutan, kata dia, semuanya sama dan tidak dibeda-bedakan. Baik tahanan umum dan tahanan Tipikor, begitu juga dengan tahanan Hendriyanto.

Hendriyanto makan nasi jatah untuk warga binaan, dan tidak makan yang enak-enak seperti sebelum masuk ke Rutan. Namun, sesekali ada juga makan nasi bungkus dari luar yang dibawa oleh keluarganya saat berkunjung kemari, ucap Wahyu.

Untuk Hendriyanto, kata dia, pihaknya belum melakukan pembinaan, tetapi hanya perawatan kesehatannya, sebab, Hendriyanto masih dalam proses praduga tidak bersalah (red, dalam proses sidang).

Jadi Hendriyanto belum berstatus wargaa binaan. Dari segi agama, ia (red, Hendriyanto) bagus dan memahami, ujarnya. (Pian)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pembobol Toko Kaos Tanjungpinang Terekam CCTV

Read Next

Pos Salurkan 3600 Beasiswa Untuk Pelajar SD