Polisi: Korban Mantan Suami Maya Belum Bertambah

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kepolisian Resort Tanjungpinang, masih melakukan pengembangan atas penangkapan mantan suami Maya Suryanti, yakni Idil Faisal. Penangkapan mantan menantu Surya Tati A Manan tersebut, Idil diduga melakukan penipuan terhadap seorang pengusaha.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Patar Gunawan melalui Kasubag Humas Polres Tanjungpinang, AKP Imawan menyampaikan, penyidik masih melakukan pendalaman terhadap dugaan perkara penipuan yang dilakukan tersangka Idil. Sedangkan, korbannya belum bertambah.

“Hasil pemeriksaan sementara, yang menjadi korban penipuan dari tersangka Idil hanya baru itu saja, dan belum bertambah,” ujar AKP Imawan melalui telepon selulernya, Selasa (14/5) kepada media ini.

Sebelumnya, Satreskrim Polres Tanjungpinang berhasil menangkap Idil Faisal lantaran melakukan penipuan terhadap pengusaha, terkait proyek di Pemko Tanjungpinang. Ia ditangkap pada Jumat (9/5) sekitar pukul 14.00 WIB, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Penangkapan Idil tersebut, berawal dari laporan seorang warga bernama Loren sekitar satu minggu lalu. Korban merasa telah ditipu oleh tersangka, dengan modus perantara proyek.

Informasi dari lapangan, tersangka Idil, masuk dalam bagian team lobi ke pemerintah, tersangka juga merupakan PNS di kota Tanjungpinang. Kemudian, tersangka menjanjikan pada korban, proyek pengadaan barang dan jasa Tahun Anggaran 2012. Diduga tersangka telah meminta uang lobi dari korban, agar mendapatkan proyek tersebut, tapi korban tidak mendapatkan proyek tersebut. Dana yang sudah dikeluarkan korban Rp 500 juta. Merasa ditipu, korban melapor ke polisi. (Pian)

Alpian Tanjung

Read Previous

Bakti Sosial Komunitas Bengkel Sabda Edisi Mei 2013

Read Next

Kejaksaan: Kasus Korupsi Dana Rumdis Bukan Perdata