Pembobol Toko Kaos Tanjungpinang Terekam CCTV

Salah satu warga sedang melihat keadaan pintu ruko kosong yang berada disamping ruko Toko Kaos TanjungpinangTanjungpinang, IsuKepri.com – Pelaku pembobolan Toko Kaos Tanjungpinang di Jalan DI Panjaitan Km 7 nomor 7 Tanjungpinang, terekam oleh CCTV yang terpasang di Toko tersebut, Senin (27/5). Akibat aksi pembobolan itu, belasan juta inventaris milik Toko raib digondol pelaku.

Pemilik Kaos Tanjungpinang, Agung mengatakan, aksi pelaku sempat terekam CCTV sebelum mematikan server CCTV yang berada diruangannya di lantai 2.  “Pelaku sempat terekam CCTV, dia turun dari lantai paling atas lalu ke kamar mandi dilantai 2. Saat pelaku hendak mematikan CCTV menuju keruangan saya, dia menggunakan topi dan penutup mulut, sehingga mukanya kurang begitu jelas,” kata Agung saat ditemui wartawan.

Agung mengutarakan, kejadian tersebut sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, diduga pelakunya satu orang dan masuk dari ruko kosong disebelah tokonya. “Sebab, pintu belakang ruko itu terbuka dan kososng, diduga pelaku masuk dari sana dan naik ke lantai 4 (paling atas) dan melubangi pintu ruko kami yang juga sudah lapuk,” ucapnya.

Awalnya, kata dia, salah satu karyawannya, Rumiyati, datang paling pertama ke toko dan ketika hendak mengisi absen di laptop. Lantas Rumiyati kebingungan ketika laptop di toko tidak ada, sehingga Rumiyati menelponnya. “Saya di telpon oleh Rumiyati, dia tanya laptop untuk mengisi absen dimana. Dari laptop itu tidak ada, baru kami tau jika toko telah dibobol maling,” ujarnya.

Sebelumnya, kata dia, dirinya sempat mengambil uang di toko sekitar pukul 19.00 WIB. “Sebelum tutup saya ambil uang di kasir, dan uang itu masih ada sisa sekitar Rp1 juta dikasir,” ujarnya.

Akibat pembobolan itu, Agung mengalami kerugian belasan juta. “Barang yang ilang, yakni dua laptop merek Acer, dua handphone merek Blackbbery dan Samsung, satu kamera digital merek Sony serta uang senilai Rp1,1 juta,” ucap Agung.

Sementara, dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), penyidik Polres Tanjungpinang belum dapat menyimpulkan kasus tersebut, sebab kasus itu masih dalam penyelidikan. (Pian)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pemerintah Tolak 10 RTLH Dari 21 Usulan

Read Next

Tahanan Korupsi KPU, Pimpin Yasinan Di Rutan