Mahasiswa Kesulitan Mencari Buku Referensi Untuk Skripsi

Tanjungpinang. Isukepri.com – Beberapa Mahasiswa kesulitan mencari buku untuk referensi pendukung naskah penelitian penyusunan skripsi beberapa universitas di Tanjungpinang, pasalnya dibeberapa toko dan perpustakaan pemerintah masih belum bisa memenuhi permintaan buku tersebut.

“Saya pernah mencari buku referensi ke beberapa toko buku dan perpustakaan yang ada di Tanjungpinang, namun buku yang diharapkan justru tidak  ada,” ujar salah seorang mahasiswa universitas di Tanjungpinang, Amad, Selasa (21/5).

Menurut dia, bukan berarti disetiap universitas tempatnya kuliah tidak menyediakan buku. Namun, pencarian buku sampai ke perpustakaan di Tanjungpinang dan toko buku, hanya untuk menambah teori dan beberapa acuan dalam pengkajian skripsi tersebut.

Bersamaan dengan sibuknya mahasiswa di Tanjungpinang mencari buku referensi itu, Kasi Pelayanan Kantor Perpustakaan dan Arsip Tanjungpinang, Morino mengakui bahwa mahasiswa yang melakukan kunjungan ke perpustakaan kota mengalami peningkatan.

“Pada Maret 2013 lalu, pengunjung dari kalangan mahasiswa sebanyak 216 orang, lalu pada April 2013 total kunjungan bertambah menjadi 317 orang dari kalangan yang sama,” ujar Morino.

Sambungnya, untuk meningkatkan minat baca, pihak perpustakan akan terus melakukan penambahan buku, karena ucap Morino, yang namanya ilmu pengetahuan itu semakin lama semakin bertambah dan berubah.

“Kita akan terus berupaya untuk melengkapi semua buku yang dibutuhkan, agar bisa memenuhi kebutuhan pengunjung perpustakaan,” ucapnya. (Saud)

Alpian Tanjung

Read Previous

Harga Daging Sapi Naik Turun Tergantung Agen

Read Next

Dua Pembantu Akui Curi Perhiasan Majikan