Lima Pejabat Polres Tanjungpinang Dimutasi

Tanjungpinang, Isukepri.com – Pergantian perwira dilingkungan Polres Tanjungpinang, kembali bergulir. Pemberhentian dan pengangkatan jabatan tersebut sebagai langkah pencerahan dan peningkatan kerja. Pergantian jabatan itu dilakukan saat serahterima jabatan dan dilanjutkan pisah sambut antara pejabat lama dan pejabat baru, Sabtu (4/5) di gedung Antang Seludang Polres Tanjungpinang.

Diantara lima perwira yang ikut perguliran mutasi yakni, Kompol Jamaluddin menjabat Kabag Perencanaan digantikan pejabat baru Kompol Iksan. Kasat Intel dan Keamanan yang dijabat AKP Jaswir digantikan oleh AKP Arifin. Kasat Pengamanan Obyek Vital sebelumnya dijabat AKP Zul Jufri diganti AKP Samsurizal. Sedangkan Kapolsek Bukit Bestari yang selama ini dijabat Kompol Budi Riyadi digantikan oleh AKP Jaswir. Kapolsek Kantor Pelabuhan yang selama ini dijabat Kompol Arief Budi Purnomo SIk digantikan AKP Hotlan Butarbutar.

Serah terima jabatan di pimpin langsung Kapolres Tanjungpinang AKBP Patar Gunawan dan juga di hadiri petinggi Polres Tanjungpinang, Wakapolres, Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira, Brigadir serta PNS dan ibu ibu Bhayangkari.

Patar Gunawan mengatakan, mutasi ini sebagai langkah pencerahan dan peningkatan kinerja bagi pejabat yang bersangkutan ke tempat kerjanya yang baru.

Lalu Patar juga mengucapkan, selamat datang kepada pejabat baru di lingkungan Polres Tanjungpinang, dan dia berharap untuk pejabat yang baru bisa menyesuaikan diri menempati jabatan baru.

Menurut Patar, mutasi pejabat merupakan hal biasa yang terjadi pada organisasi yang dinamis.

Selain itu, sambung dia, mutasi merupakan persiapan regenerasi kepemimpinan sesuai jenjang penugasan. Apalagi wilayah Kota Tanjungpinang memiliki geografis dekat dengan negara tetangga yakni Malaysia dan Singapura. Kota Tanjungpinang sebagai lokasi dua pusat pemerintahan yakni Pemko Tanjungpinang dan Ibu Kota Provinsi Kepri perlu pengamanan maksimal.

Polri sebagai garda terdepan dalam mendukung stabilitas keamanan dan ketertiban perlu meningkatkan deteksi dini dan intelijen dalam antisipasi konflik maupun tindak kejahatan lain, katanya. (Rizal)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pameran Batam Expo 2013

Read Next

Hasil Liga Premiere Inggris, Sabtu 4 Mei 2013