Kejati: Barang Bukti Tersangka Gandasari Belum Ada

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri, menyikapi kasus penyelewengan Bahan Bakar Minyak (BBM) Subsidi yang dilakukan PT Gandasari, hingga saat ini sudah P21. Namun, pelimpahan berkas dari penyidik Polda Kepri terhadap tersangka belum lengkap.

P21 itu harus ada tindaklanjutnya, sedangkan pelimpahaan berkas tersangka kemarin, barang buktinya belum ada, tutur Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Kepri, Loeke Larasati.A SH kemarin.

Loeke juga mengatakan, kewajiban dari pihaknya jika berkas perkara tersebut lengkap, kemudian ditindaklanjuti penyidik dan pengembangannya. Setelah lengkap, kemudian akan disidangkan, katanya.

Sebelumnya, pihak Polda Kepri baru menetapkan Direktur PT Gandasari SU sebagai tersangka dalam kasus penyelewengan BBM Subsidi tersebut. SU satu-satunya orang yang bertanggung jawab terhadap penyelewengan solar itu.

Sementara, AW, pemilik PT Gandasari orang yang disebut-sebut di media massa dan saksi dalam kasus itu tidak tersentuh hukum.

Sementara berkas penyidikan kasus itu telah dua kali dikembalikan Kejati Kepri kepada Polda Kepri. Kejati Kepri beralasan pengembalian berkas penyidikan disebabkan berkas tidak lengkap. Sedangkan, ketika perkara tersebut ditangani oleh Polres Tanjungpinang sebelumnya, barang bukti yang berhasil diamankan berupa tongkang, dan tiga unit truk tangki solar, bahkan Polres Tanjungpinang menyegel bunker minyak solar di Sungai Enam Kijang, Kabupaten Bintan.

Namun, saat pelimpahan berkas P21 tersangka ke Kejaksaan,  barang bukti dari tersangka belum ada. (Pian)

Alpian Tanjung

Read Previous

Terdakwa 8 Paket Sabu Divonis 2 Tahun

Read Next

Gubernur Bersama Tokoh BP3KR Peringati Hari Marwah