Hasil Liga Premiere Inggris, Rabu 15 Mei 2013

Lanjutan Liga Premiere Inggris musim 2012/2013, Rabu 15 Mei 2013 mempertemukan antara Arsenal vs Wigan Athletic dan Reading vs Manchester City.

Arsenal vs Wigan Athletic 4-1

Emirates Stadium, Arsenal terus berjuang untuk merebut kembali posisi 4 besar dari seterunya Tottenhm Hotspurs, sedangkan Wigan yang baru saja memenangkan piala FA, terus berjuang untuk menghindari zona degradasi.

Arsenal unggul terlebih dahulu pada menit ke-11, umpan tendangan sudut dari Santi Cazorla ditanduk oleh Lukas Podolski yang berdiri bebas tanpa kawalan. Menjelang akhir babak pertama, Wigan berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 melalui tendangan bebas fantastis oleh Shaun Maloney.

Menit ke-63, umpan silang dari Cazorla berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh Theo Walcott, walaupun umpan tersebut harus dijangkau Walcott dengan susah payah.

5 menit kemudian, Cazorla lagi-lagi memberikan umpan yang meloloskan Podolski dari jebakan offside dan bola chip-nya sukses menembus gawang Wigan yang kali ini dijaga oleh Joel Robles.

Menit ke-71, Cazorla mencatatkan assist ke-empatnya di pertandingan ini, kali ini umpan tersebut berhasil dimaksimalkan menjadi gol oleh Aaron Ramsey.

Dengan hasil ini, Arsenal kembali menduduki posisi 4 klasemen sementara, dan Wigan resm terdegradasi mulai musim depan.

Arsenal, kembali ke 4 besar
Arsenal, kembali ke 4 besar

Reading vs Manchester City 0-2

Madejski Stadium, Hadir tanpa manager Roberto Mancini yang baru saja dipecat, Manchester City tetap tampil seperti biasa. Pertandingan baru berjalan 4 menit, City sudah mencatatkan 4 shot on target.

Menit ke-40, kerjasama antara Milner dan David Silva membuat Sergio Aguero memiliki ruang tembak dan dengan sekali sentuhan, Aguero mengubah kedudukan menjadi 0-1.

Menit ke-88, giliran Edin Dzeko yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah berhasil memanfaatkan umpan dari David Silva.

Dengan hasil ini, City tetap berada di posisi 2 klasemen sementara, dan Reading dipastikan terdegradasi mulai musim depan.

Sergio Aguero
Sergio Aguero

(andria)

Andria Gutama

Read Previous

Satu TKI Kabur Ketika Hendak Dipulangkan

Read Next

4.939 e-KTP Kelurahan Tanjungpinang Timur Siap