Hardi: Pendidikan Daerah Perbatasan Belum Efektif

Belakangpadang, IsuKepri.com – Ketua Komisi III DPD RI, Hardi S Hood menilai pendidikan didaerah kawasan perbatasan masih belum efektif, hal itu dikarenakan kurangnya infrastruktur dan sarana yang memadai.

Pendidikan daerah perbatasan belum efektif, ucap Hardi, Sabtu (25/5) pada saat menjadi narasumber di seminar komunitas merah putih, di belakang padang Batam.

Pada kesempatan itu juga, Hardi mengatakan, pemerintah pusat akan melakukan perombakan pada kulikurum 2014 mendatang dengan  kurikulum yang awalnya bersifat pengetahuan ditambah dengan pendidikan sikap dan karakter para pelajar.

Pendidikan Pancasila, Pendidikan moral, pendidikan karakter, dan pendidikan agama akan mulai ditingkatkan pada masa mendatang sebagai upaya menciptakan SDM yang berkualitas dimasa akan datang, ujarnya.

Hardi menambahkan, program pemerintah ini juga bertujuan untuk meningkatkan nilai nilai nasionalisme yang mulai memudar dikalangan pemuda dan remaja saat ini dan kurikulum itu sudah mulai diterapkan dibeberapa sekolah di Jakarta. (Iwan)

Alpian Tanjung

Read Previous

Harga Cabe Merah Naik, Cabe Hijau Turun

Read Next

Weni Hadir Kegiatan Senam Sehat Jalan Salam