Data Kunjungan Wisman Selama April Belum Lengkap

Tanjungpinang, Isukepri.com – Tanjungpinang adalah ibu kota dari Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang terletak di koordinat 0º5″‘ Lintang Utara dan 104º27″‘ Bujur Timur, tepatnya di Pulau Bintan.Kota Tanjungpinang memiliki cukup banyak daerah parawisata seperti Pulau Penyengat yang hanya berjarak kurang lebih 2 mil dari pelabuhan laut Tanjungpinang – Pelabuhan Sri Bintan Pura.

Tentunnya Pelabuhan Sri Bintan Pura salah satu pintu masuk Wisata Mancanegara baik yang datang dari Negara Singapura, Malasyia dan negara lainnya. Namun keberadaan Hotel berbintang yang ada di Kota Tanjungpinang untuk menginap juga sangat berpengaruh terhadap pendapatan terhadap Kota Tanjungpinang.

Selain itu juga pelabuhan tersebut memiliki kapal-kapal jenis feri dan feri cepat (speedboat) untuk akses domestik ke pulau Batam dan pulau-pulau lain seperti; kepulauan Karimun dan Kundur, serta kota-kota lain di Riau daratan, juga merupakan akses internasional ke negara Malaysia dan Singapura.

Untuk mengetahui kunjungan Wisman pada April 2013 di Kota Tanjungpinang, apakah meningkat atau menurun, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Tanjungpinang, Drs. Efiyar M. Amin mengatakan, belum mendapatkan data yang harus disampaikan kepada media ini.

“Data kami selama maret dan April belum lengkap, masih mengumpulkan data. Tapi untuk lebih jelasnya untuk Wisman ini, bisa di tanya di BPS,” kata Efiyar Rabu (8/5).

Data kunjungan Wisman khususnya di Kota Tanjungpinang yang di berikan Badan Pusat Statistik (BPS), sebelumnya diberikan atau di dapati informasinya melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Tanjungpinang. Padahal imformasi ini perlu diketahui oleh masyarakat Kota Tanjungpinang maupun daerah sekitarnya. (Rizal)

Alpian Tanjung

Read Previous

Janji Gubernur di Tagih HIMKA

Read Next

Pengendara Hampir Jatuh Akibat Kambing Bebas Keliaran