99 Persen Perbaikan Berkas Caleg PKS Rampung

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang melakukan pengembalian berkas sebanyak 345 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari 12 parpol yang lolos sebagai peserta pemilu 2014, pada Rabu (8/5) kemarin. DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tanjungpinang, telah rampung 99 persen melalukan perbaikan berkas persayaratan 30 caleg-nya.

“Perbaikan kekurangan berkas persyaratan administrasi telah 99 persen selesai kita lakukan saat ini,” tutur Ketua DPD PKS Kota Tanjungpinang, Alfin M Nur, Jumat (10/5) melalui telepon selulernya.

Menurut dia, berkas perbaikan yang dilakukan caleg partainya tidak begitu rumit, hanya beberapa dokumen yang perlu dilegalisir beberapa caleg partainya.

“Seperti foto copy ktp, dan foto copy ijazah yang harus dilegalisir. Hal itu hampir rampung dilakukan,” ujar Alfin.

Perbaikan tersebut, kata dia, harus disempurnakan dan dalam waktu dekat akan diserahkan ke KPU. Selain itu, caleg perempuan dari partainya melebihi kuota 30 persen.

“Caleg perempuan ada 40 persen yang tersebar ditiga Daerah Pemilihan (Dapil) di Kota Tanjungpinang. Sedangkan 60 persennya caleg laki-laki,” katanya.

Sedangkan, kata dia, 30 caleg yang direkrut tersebut berasal dari eksternal partai, internal partai, kader dan figur-figur tokoh masyarakat Tanjungpinang.

“Dengan adanya 30 caleg tersebut, Insya Allah 25 persen kursi di DPRD Kota Tanjungpinang kita raih,” ucapnya.

Selain itu, beberapa partai yang tidak lolos sebagai peserta pemilu 2014 ada yang bergabung ke PKS. Akan tetapi, kader partai tersebut enggan untuk menjadi caleg.

“Alasannya, cukup mendukung dan membantu memenangkan caleg-caleg lainnya saja,” ujarnya. (Pian)

Alpian Tanjung

Read Previous

Kejaksaan Sikapi Tudingan Kinerja Lamban

Read Next

Malaysia Deportasi 334 TKI Melalui Tanjungpinang