20 Polisi Muda Ditugaskan Diwilayah Polres Lingga

Lingga, IsuKepri.com – Sebanyak 20 personil polisi muda berpangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) ditugaskan diranah hukum Kepolisian Resort Lingga. Ke 20 anggota bintara tersebut akan ditempatkan dibeberapa sektor dan satuan di wilayah kepolisian resort lingga. Apel penugasan itu juga berlangsung di lokasi Wisata Air Panas, Dabo Singkep, Kamis (23/05).

Kapolres Lingga, AKBP Moch Khozin, meminta para bintara remaja yang baru masuk di jajaran Polres Lingga, dapat memberikan pengabdian dan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Penambahan 20 personil baru ini merupakan kebutuhan tugas kepolisian diwilayah Kabupaten Lingga.

“Sekarang jumlahnya jadi 255 orang. Saya sudah mengusulkan agar ada penambahan anggota Polri di Lingga.Banyak anggota yang dari luar dan tak bertahan lama, kata Khozin, saat pembaretan bintara baru, dilokasi wisata Pemandian Air Panas, Singkep.

Selain itu, kegiatan pembaretan terhadap ke 20 polisi muda yang baru bertugas di ranah hukum Polres Lingga tersebut digelar dilokasi Pemandian Air Panas Singkep.

Kasat Samapta, AKP Rusdwiantoro mengatakan, kegiatan tersebut merupakan pilihan mereka sendiri. Termasuk permainan untuk mencari baret ketika tiba dilokasi pemandian Air Panas.

“Ada beberapa opsi pilihan kegiatan pembaretan. Kegiatan ini juga sebagai latihan untuk kekompakan,” kata Rusdwiantoro.

Kegiatan pembaretan dilepas Wakapolres Lingga, Kompol Dharmeswara di Mapolres Lingga, Kamis pagi. Peserta jalan kaki menuju ke objek wisata Pemandian Air Panas sejauh 23 Km. Selain peserta bintara muda, sejumlah perwira juga ikut dalam kegiatan tersebut.

Sebelumnya 20 personel bintara muda tersebut, mendapatkan pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Pekanbaru, dan prosesi pembaretan ini diharapkan lebih memantapkan para bintara muda ini dalam menjalankan tugas diwilayah Polres Lingga. (Jali)

Alpian Tanjung

Read Previous

Fasilitas Kendaraan Umum Bisa Dipenuhi Tahun 2013

Read Next

Bupati Kagum Pelajar Berhasil Dalam Lomba TTG