Walikota Tanjungpinang kunjungi perseta UN

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah mengunjungi peserta Ujian Nasional (UN) di SMKN 2 Kota Tanjungpinang, Senin (15/4) sekitar pukul 7.15 WIB. Pada kunjungan tersebut, Walikota Tanjungpinang disambut oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tanjungpinang Drs. HZ. Dadang. AG, kepala sekolah SMKN 2 Drs. Apen Sembiring, perwakilan dari dewan pendidikan Drs. Ahadi, guru dan pengawas ujian.

Walikota langsung menuju ke ruangan ujian untuk memberikan sedikit arahan, motivasi dan menyalami peserta ujian di SMKN 2 di ruang ujian Ruang R.1 sebanyak 20 orang siswa dan siswi, dari total keseluruhan 158 siswa dan siswi.

Sebagai tanda peresmian ujian, Walikota Kota Tanjungpinang membuka lembar Ujian Nasional yang terbungkus rapi yang siap diserahkan untuk para murid melalui guru yang mengawas.

Selanjut, Walikota Tanjungpinang melakukan kunjungan ke Training Hotel SMKN 2, yang sengaja dibangun guna keperluan praktikum siswa dan siswi di SMKN 2 tersebut.

Menurut Waka Sarana dan Pra sarana SMKN 2, ibu Ermala Meilina, Training Hotel tersebut sudah mulai dirintis pembangunannya sejak tahun 2005, yang terdiri dari 17 kamar, terbagi kepada 8 kamar standard, Superior 4 kamar, Deluxe 4 kamar dan Super Suite 1 kamar, restoran, ruangan spa dan fasilitas lainnya.

Dengan adanya gedung Waka sarana dan prasarana, Walikota menyambut baik usaha dari pihak sekolah dan menyampaikan kepada Kadis Pendidikan agar segera mempersiapkan kebutuhan sarana dan pra sarana Training Hotel supaya bisa beroperasi.

“Untuk Kadis Pendidikan agar segera mempersiapkan kebutuhan sarana dan prasarana supaya bisa beroperasi guna menunjang kebutuhan pendidikan, khusunya bagi siswa dan siswi di SMKN 2 dan seluruh siswa dan siswi perhotelan pada umumnya,” kata Lis. (Rizal).

Alpian Tanjung

Read Previous

Hermansyah: Minta Jaksa Periksa Said Parman

Read Next

Aston Tawarkan promo Happy Hour