Tanjungpinang Raih Juara Umum Porprov Korpri 2013

Tanjungpinang, Isukepri.com – Atlet Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Tanjungpinang, meraih juara umum dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Korpri Kepri 2013, dengan menyabet 5 medali emas dari 13 medali emas dan 1 perak yang diperebutkan.

“Lima emas dan satu perak itu, terdiri dari lima cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan, Seperti futsal, bola voli, bulutangkis, tenis meja dan tenis lapangan,” kata Plt Kadispora Pemprov Kepri, Mafrizon, Jumat(26/4) di Gedung Olahraga (GOR) Kaca Puri Tanjungpinang.

Dari Lima cabang olahraga itu, atlet yang ikut berlaga, yakni untuk atlet kontingen Pemprov Kepri mengirimkan 36 atlet, Pemko Batam 32 atlet, Pemko Tanjungpinang 54 atlet, dan Pemkab Bintan 50 atlet. Sedangkan Pemkab Karimun mengirimkan 55 atlet, Kabupaten Lingga 57 atlet, dan kabupaten Anambas 47 atlet.

Porprov Korpri Kepri, diikuti 7 Kabupaten/ Kota se-Kepri di tambah Pemerintah Provinsi Kepri, kecuali Natuna.

“Untuk juara 1 atau juara umum yaitu Kota Tanjungpinang dengan 5 emas 1 perak, urutan 2 yaitu Kota Batam dengan 4 emas 2 perak dan 2 Perunggu, urutan Ketiga Tanjungbalai Karimun dengan 1 emas 3 perak dan 2 Perunggu,” ujarnya.

Sedangkan, kata dia, urutan ke Empat yaitu Lingga dengan 1 emas 2 Perak dan 3 Perunggu, urutan Kelima yaitu Kepulauan Riau dengan 1 emas dan 2 Perak, urutan Keenam Kepulauan Anambas dengan 1 emas dan 1 Perunggu dan terakhir atau ketujuh yaitu Bintan dengan 3 Perak dan 5 Perunggu.

Sementara, berbicara ketingkat Nasional PorNas Korpri di Manado nanti, kata dia, yang diambil nanti yaitu juara 1 dan 2, selain cabang Voli dan Futsal.

“Untuk cabang Voli nanti yang kita ambil ke PorNas tingkat Nasional Korpri di Manado Sulawesi Utara pada tahun depan, terlebih dahulu kita seleksi lagi, karena lebih dari satu orang, begitu juga dengan cabang Futsal,” ucapnya.

Penutupan acara tersebut, diikuti seluruh atlet CPNS dan PNS Kabupaten Kota kecuali Kabupaten Natuna dan ditutup oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, Suhajar Diantoro, di Gedung Olahraga (GOR) Kaca Puri.

Sekda Prov Kepri, Suhajar Diantoro mengatakan, sejak dibentuk Provinsi Kepri, ini baru pertama diadakannya turnamen olahraga antara CPNS dan PNS dilingkungan Provinsi Kepri.

“Kedepan, pihaknya akan bekerjasama dengan Sekretariat Korpri Provinsi atau Kabupaten/ Kota, akan mengadakan secara rutin untuk Bapor Porprov Korpri Kepri setiap 2 tahun sekali dan sekali 4 tahun diadakan PopNas Korpri. Selamat bagi para pemenang,” Katanya.

Selanjutnya, Sekda menyerahkan piala kepada kontingen Kota Tanjungpinang yang mendapat juara umum dan disambut Dispora Tanjungpinang, Juramadi Esram. (Rizal)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pekerja Kontrak Di PHK PT Bintan Lagoon

Read Next

Pengguna Narkoba Di Tanjungpinang Dibawah 5 Persen