Semifinal 1 Liga Champions Eropa, Rabu 24 April 2013

Semifinal 1 leg pertama Liga Champions Eropa musim 2012/2013 mempertemukan antara Bayern Muenchen vs Barcelona.

Allianz Arena menjadi saksi ketidakberdayaan wakil dari Liga Spanyol Barcelona atas kekuatan wakil dari Liga Jerman Bayern Muenchen. Barcelona tumbang di markas Muenchen dengan skor telak, 4 gol tanpa balas alias 4-0!!

Barcelona dengan ciri khas tiki-takanya selalu unggul dalam penguasaan bola, tetapi Muenchen lebih tajam dalam urusan mengobrak-abrik pertahanan.

Menit ke-13, Gerard Pique menyentuh bola di kotak penalti tetapi wasit tidak bergeming. Dan sejak saat ini Muenchen semakin menggila. Menit ke-23, umpan silang Arjen Robben dipantulkan Dante dan diteruskan oleh sundulan Thomas Mueller yang gagal diselamatkan oleh Victor Valdez. 1-0 untuk Muenchen.

Babak kedua tepatnya pada menit ke-49, berawal dari situasi tendangan sudut, Mueller memberikan umpan ke Mario Gomez yang telah berdiri bebas tanpa kawalan di kotak penalti dan tanpa kesulitan berarti, ia mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Menit ke-73, akselerasi Robben gagal dihentikan oleh Jordi Alba dan melalui tendangan keras khas nya dari samping gawang, skor berubah menjadi 3-0.

Mueller benar-benar menjadi bintang di laga ini. Menit ke-81, umpan silang David Alaba Berhasil dituntaskan oleh Mueller. 4-0.

Permainan yang luar biasa dari Bayern Muenchen!!!

Bayern Muenchen, tumbangkan tiki-taka Barcelona
Bayern Muenchen, tumbangkan tiki-taka Barcelona

(andria)

Andria Gutama

Read Previous

DI Panjaitan Macet Total Akibat Banjir

Read Next

Aceng Divonis 17 Tahun Penjara