Remaja Berkendara Terjaring Saat Operasi Rutin Satlantas

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) menggelar operasi rutin di halaman Mapolres Tanjungpinang, Senin (29/4) sekitar pukul 16.00 WIB. Saat operasi tersebut, terlihat beberapa remaja mengendarai sepeda motor terjaring razia.

Kasatlantas Polres Tanjungpinang, AKP Dandung Putut Wibowo, melalui Kaur Bin Ops (KBO) Lalulintas, Ipda Firuddin menyampaikan, operasi rutin yang dilaksanakan saat ini guna pemeriksaan kelengkapan pengendara dan kendaraannya.

“Pemeriksaan kelengkapan SIM, STNK, helm ganda, kaca spion kendaraan roda dua,” kata Ipda Firuddin, di lokasi operasi rutin tersebut.

Operasi ini juga, kata dia, dilaksanakan lebih kurang selama satu jam. Diharapkan, pengendara melengkapi dokumen-dokumennya. Bagi pengendara yang tidak melengkapi, akan diberi teguran, dan tilang.

“Dalam operasi ini, kita belum dapat merincikan berapa jumlah penilangan terhadap pengendara yang tidak melengkapi SIM, dan STNK kendaraannya. Sebab, baru selesai razia, nanti dikabarin,” ujarnya.

Pantauan media ini dilokasi razia, terlihat beberapa remaja masih dibawah umur mengendarai sepeda motor dan terjaring dalam operasi rutin yang digelar jajaran Satlantas Polres Tanjungpinang tersebut.

Salah seorang remaja yang terjaring saat razia, enggan menyebutkan namanya ke media ini. Namun, ia membenarkan jika kemarin berada di lokasi kamar mayat dan melihat temannya yang menjadi korban terlindas itu.

“Kok tau kami ada disana, iya itu teman,” ucapnya. (Pian)

Alpian Tanjung

Read Previous

Dandung: Supir Truk Tangki Ditahan

Read Next

Dishub: Tertibkan Truk Bauksit Cegah Jalan Rusak