PAN Targetkan 7 Kursi DPRD Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – DPD Partai Amanat Nasional (PAN), menargetkan tujuh kursi untuk DPRD Kota Tanjungpinang pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang. Hal itu, bersamaan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PAN ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang, masuk urutan ketujuh, Minggu (21/4).

Ketua DPD PAN Tanjungpinang, Firdaus, SH mengatakan, target tujuh kursi untuk DPRD Kota Tanjungpinang itu juga didukung dari pencalonan dan memposisikan bacaleg PAN di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil).

“Kita memposisikan kader senior, kader muda, dan kader perempuan yang memiliki figur bacaleg dimasing-masing dapil dan domisilinya,” kata Firdaus.

Bacaleg kader perempuan muda, kata dia, diposisikan ditiga dapil. Sedangkan, jumlah bacaleg perempuan di Partai PAN terdapat 12 orang, dan bacaleg laki-laki 18 orang.

“Selain itu, bacaleg perempuan untuk dapil Tanjungpinang Timur melebihi kuota 30 persen, yakni sebanyak lima orang. Sedangkan, tujuh lagi dibagi untuk dapil Bukit Bestari, dan dapil Barat/ Kota,” ujarnya.

Masing-masing dapil, kata dia, semua telah terpenuhi oleh bacaleg dari partainya. Untuk itu, Firdaus menargetkan 7 kursi di DPRD Kota Tanjungpinang.

Selain itu, Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Tanjungpinang, Syaiful Bahri, memiliki target tetap duduk dan meraih kursi DPRD untuk periode berikutnya.

“Saya maju di dapil yang sama pada Pemilu tahun 2009, yakni dapil Bukit Bestari. Mudah-mudahan tetap duduk di DPRD Kota Tanjungpinang untuk periode berikutnya. Hal itu, mohon dukungan dari teman-teman,” ucap Syaiful. (Pian)

Alpian Tanjung

Read Previous

PAN Urutan Ketujuh Daftarkan Bacaleg

Read Next

Nazar Terpilih Ketua Pengcab Renang Tanjungpinang