NBC Kepri Jembatani Masyarakat Menuju Kesejahteraan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Nation Building Character (NBC) Kepulauan Riau, akan menjembatani masyarakat Tanjungpinang menuju kesejahteraan. Baik dari segi perekonomian, pendidikan, kesehatan, agama, dan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Ketua NBC Kepri, Diyatko Satriana mengatakan, rencana menjembatani masyarakat tersebut, merupakan program organisasinya. Untuk itu, Jumat (12/4) malam, ia beserta pengurus NBC akan melakukan temu ramah terhadap warga RT 03/ RW 04 Kelurahan Tanjungpinang Barat.

“Dalam temu ramah itu nanti, kita menghadirkan berbagai nara sumber dari berbagai bidang yang telah sukses dalam bisnis dan karir,” kata Koko panggilan akrab Diyatko, Kamis (11/4).

Baik itu nara sumber di bidang perekonomian, kesehatan, agama, dan pendidikan. Hal ini, kata dia, semata-mata untuk membina masyarakat untuk menuju kesejahteraan.

“Kami hanya menjebatani. sebab, sebelumnya warga di sana telah memiliki usaha home industri. Namun, mereka belum tergonisir, dan belum mendapatkan bimbingan dari berbagai pihak,” ujarnya.

Selain itu, pengurus NBC lainnya, Wawan mengatakan, dengan adanya temu ramah terhadap warga RT 03/ RW 04 tersebut, diharapkan warga pelaku home industri lebih maju dan melebihi UKM.

“Kita juga membimbing warga dibidang pendidikan dan kesehatan. Hal ini, tidak dapat dipisahkan dari perekonomian. Program kami ini, merupakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat,” kata Wawaan.

Berdasarkan hasil survei NBC Kepri, kata dia, sebanyak 17 orang Manula, 112 dewasa, 19 remaja, dan 35 anak-anak. Khusus untuk remaja dan anak, pihaknya membimbing pendidikan dan kesehatan di lingkungan tersebut. (Pian)

Alpian Tanjung

Read Previous

Dua Partai Daftarkan Caleg Ke KPU

Read Next

BP2T: Target Retribusi IMB Rp2.173 Miliar