KKP: Laporan Keuangan UAW Dikelola Satker

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), meningkatkan kinerja Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) se- Provinsi Kepulauan Riau. Dalam hal itu, memperkuat laporan keuangan Unit Akuntan Wilayah (UAW) melalui Satuan Kerja (Satker).

Kepala Bagian Akuntansi Biro Keuangan Setjen KKP, Waluyo Sejati Abutohir, SH.MM mengatakan, laporan keuangan UAW sebelumnya dikelola oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT), namun hal itu belum berjalan.

“Dari Kementerian Kelautan Perikanan, laporan keuangan UAW itu akan dikelola oleh Kepri melalui Satker,” kata Waluyo, Kamis (11/4) di Hotel Pelangi saat pertemuan dengan sejumlah perwakilan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten/ Kota se-Kepri.

Untuk itu, kata dia, simulasi input data dan cara malakukan laporan keuangan melalui UAW, diharapkan laporan keuangan tersebut benar dan sesuai dengan yang ada.

“Insya Allah, kalau kita bekerja dengan baik, kita berada dijalan yang benar,” ucap Waluyo.

Simulasi ini juga, kata dia, akan dibimbing oleh Biro keuangan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Sehingga, dengan adanya simulasi itu, dapat bermanfaat untuk laporan keuangan dari wilayah Kepri ke Pusat. (Pian)

Alpian Tanjung

Read Previous

6 Ombudsman Sosialisasi Di Bintan

Read Next

30 Satker DKP Ikuti Pelatihan UAW