• September 30, 2020

HMI : LK-1 Komisariat Politeknik Negeri Batam

Batam,IsuKepri.com – Pemateri (Kanda Badris) yang sedang berinteraksi dengan peserta. Latihan kader 1 atau sering disebut Basic Training, merupakan salah satu program kerja yang wajib dilaksanakan oleh setiap pengurus komisariat.

Proses pengkaderan/pelatihan kader HMI bermula di Latihan Kader 1 (LK-1). Tempat berproses untuk menimba ilmu lebih dalam lagi tentang fungsi mahasiswa sebagai kader Bangsa, Kader Islam, Kader yang akan membuat perubahan di Negeri ini menjadi lebih baik lagi.

LK-1 Komisariat Politeknik Negeri Batam yang baru selesai  dilakasanakan, pada tanggal 28 maret 2013-1 april 2013 di ikuti oleh 12 peserta  dari berbagai Universitas di Batam dan TanjungPinang serta  berasal dari berbagai Jurusan.

Kegiatan ini di ketuai oleh Andre Agus Setiawan Sitepu, Mahasiswa Politeknik Negeri Batam Jurusan Akutansi yang sekarang menjabat sebagai Ketua Umum Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) Politeknik Negeri Batam.

HMI Organisasi kader, maka itu pengkaderan harus terus dilaksanakan, Ujar Andre Agus Setiawan Sitepu.

Ketua Umum HMI Komisariat Politeknik Negeri Batam Andri Fitri Yanto dalam sambutan nya mengatakan HMI tidak lepas dari Islam, HMI tidak lepas dari bangsa, HMI juga tidak lepas dari Mahasiswa, jadi sebagai Kader HMI mempunyai Beban Moral yang sangat besar untuk memajukan Bangsa dan umat ini.

Adapun Mahasiswa yang mengikuti Latihan Kader 1 ini, berasal dari berbagai jurusan seperti STAI & STT Ibnu Sina, Kebidanan Stikes Mitra Bunda Persada, Kedokteran Universitas Batam, Manjemen Bisnis Politeknik Negeri Batam.

Latihan Kader ini resmi di buka dan di tutup oleh Ketua Umum Penanggung Jawab Sementara (PJS) oleh Supriyadi dikarenakan Ketua Umum HMI Cabang Batam, Muhammad Yunus sedang mengikuti Kongres Ke-28 di Jakarta dan sebagai MOT Kanda Efendi utusan BPL Pengurus Besar (PB) HMI.

Latihan Kader 1 yang dilaksanakan di Sekretariat HMI Cabang Batam yang bertempat di Ruko Sukajadi, selama 3 malam 4 hari diharapkan bisa mencetak kader-kader yang Militan, Independen dan bermanfaat bagi Bangsa dan Umat, sehingga waktu yang digunakan dalam Latihan Kader 1 ini tidak sia-sia.(CS)

0 Reviews

Write a Review

Cahya

Read Previous

Jumaga Nadaek Resmi Gantikan Lis Darmansyah

Read Next

Gubernur Minta Disbud Bekerja Lebih Baik