Hindari Orang Gila, Pelajar SMP Tewas Terlindas

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Ajal dan maut memang tidak dapat ditebak semua insan manusia didunia. Siapa yang menyangka, gadis yang baru beberapa hari menyelesaikan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) tewas seketika lantaran terlindas sebuah truk tangki berkapasitas 10 ribu liter.

Peristiwa tragis itu menimpa Raja Dina (15) seorang pelajar SMP N 6 Tanjungpinang, di Jalan Ir Sutami, persisnya depan STAI lama, pada Sabtu (27/4) sekitar pukul 15.45 WIB.

Informasi yang diperolah media ini di sekitar lokasi kejadian, sepeda motor Yamaha Mio Soul Hitam BP 4091 WB yang dikendarai Alta dan membonceng korban Raja Dina oleng akibat menghindari seorang pria botak yang diperkirakan kurang waras (Gila) hendak menyeberang jalan.

“Arah sepeda motor korban saya tidak tahu datang dari mana, tadi ada pengendara yang bilang, sepeda motor korban ini oleng dan jatuh lantaran menghindari orang gila yang tidak mengenakan baju itu,” kata warga setempat yang enggan menyebutkan namanya.

Namun, kata dia, pengendara dan sepeda motornya tidak apa-apa karena jatuhnya di trotoar. Sedangkan korban tewas itu jatuhnya di jalan sehingga masuk kebawah kolong dan terlindas roda truk tangki PT Bumi Citra dengan nomor polisi BP 8566 TA.

“Truk tangki itu melaju dari arah lampu merah dan hendak menuju ke suka berenang. Lantaran posisi jatuhnya korban terlalu dekat dengan truk, sehingga pengemudi truk tidak bisa menghindari kejadian ini,” ujarnya.

Selang beberapa menit kemudian, kepolisian dari unit lakalantas Polres Tanjungpinang tiba di lokasi kejadian dan mengevakuasi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dan korban dilarikan ke ruang kamar mayat RSUD Tanjungpinang. Sedangkan, pengemudi truk beserta truknya diamankan di unit lakalantas, begitu juga dengan pengendara sepeda motor yang merupakan teman korban.

Bahkan, pria botak yang disinyalir tidak waras tersebut juga dibawa ke kantor unit lakalantas.

Kanit Lakalantas Polres Tanjungpinang, Ipda Syaiful membenarkan peristiwa tragis tersebut, dan saat ini anggota dilapangan masih mengumpulkan saksi-saksi dan keterangan lainnya.

Sementara, teman satu sekolah dengan korban Raja Dina, Indah mengatakan, kaget ketika mendapat informasi dari temannya jika Raja Dina kecelakaan.

“Saya kaget dan datang kemari untuk melihat Dina. Namun, Dina sudah dibawa ke rumah sakit. Dina satu sekolah dengan saya di SMP N 6, kelas 3,” ujar Indah buru-buru ke rumah sakit. (Pian)

Alpian Tanjung

Read Previous

Tewas tertabrak truk minyak

Read Next

Dua Jam Sebelum Tewas, Korban SMS Teman