Hasil Liga Premiere Inggris, Sabtu 27 April 2013

Lanjutan Liga Premiere Inggris musim 2012/2013, Sabtu 27 April 2013 mempertemukan antara Manchester City vs West Ham United, Wigan Athletic vs Tottenham Hotspurs, Everton vs Fulham dan Newcastle United vs Liverpool.

Manchester City vs West Ham United 2-1

Etihad Stadium, Sergio Aguero berhasil mencetak gol pembuka di laga ini, tepatnya pada menit ke-28, dimana gol tersebut hasil kreasi dari David Silva dan Samir Nasri.

Menit ke-82, skor berubah menjadi 2-0, melalui tendangan keras melengkung Yaya Toure yang gagal diantisipasi oleh kiper West Ham Jaaskelainen.

Sesaat pertandingan akan berakhir, West Ham berhasil menperkecil ketertinggalan melalui gol Andy Carroll, tendangan keras Carroll sebenarnya berhasil ditahan oleh Joe Hart, akan tetapi bola terlepas dari genggamannya dari menggelinding masuk ke dalam gawang.

Manchester City, terus membuntuti MU
Manchester City, terus membuntuti MU

Wigan Athletic vs Tottenham Hotspurs 2-2

DW Stadium, Gareth Bale mencetak gol pembuka laga ini tepatnya pada menit ke-9, berkat blunder lini belakang Maynor Figueroa dan kiper Joel Robles. Figueroa melakukan backpass dalam jarak dekat kepada Robles, Robles lalu menendang bola ke arah tengah lapangan, sayangnya bola tendangannya mampu dijangkau oleh terjangan Bale.

2 menit kemudian, Emmerson Boyce berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 melalui situasi tendangan sudut.

Awal babak kedua, tim tuan rumah berbalik unggul melalui gol Callum McManaman. Sial bagi Wigan, menjelang akhir pertandingan tepatnya pada menit ke-89, Boyce justru secara tidak sengaja mencetak gol bunuh diri.

Terjangan Gareth Bale
Terjangan Gareth Bale

Everton vs Fulham 1-0

Goodison Park, Satu gol dari Steven Pieenar pada menit ke-16 sudah cukup bagi Everton untuk meraih 3 poin dan tetap bersaing untuk memperebutkan jatah di panggung Eropa musim depan.

Gol tunggal Pienaar
Gol tunggal Pienaar

Newcastle United vs Liverpool 0-6

St. James Park Stadium, tanpa kehadiran bomber handal Luis Suarez, Liverpool justru bermain lebih eksplosif, hasilnya adalah 6 gol ke gawang Newcastle tanpa kebobolan satu gol pun!

Menit ke-3, umpan lambung Philippe Coutinho berhasil dimaksimalkan oleh sundulan dari Daniel Agger.

Menit ke-17, Coutinho lagi-lagi mengirim umpan manis kepada Jordan Henderson dan tanpa kesulitan berarti, Henderson memasukkan bola ke dalam gawang yang sudah kosong.

Menit ke-54, Coutinho berhasil mencuri bola dari Ben Arfa dan mengirim umpan manis kepada Daniel Sturridge, dan Sturridge berhasil menaklukkan kiper Newcastle Rob Elliot.

Menit ke-61, lolos dari jebakan offside, Henderson mengirim umpan kepada Sturridge yang telah berdiri bebas. 4 gol sudah tercipta.

Menit ke-74, Fabio Borini yang baru masuk berhasil mencetak gol pertamanya di musim ini, memanfaatkan umpan dari Steward Downing.

Menit ke-75, Mathieu Debuchy diusir wasit karena melakukan pelanggaran keras terhadap Coutinho. Dan dari tendangan bebas, Henderson berhasil mencetak gol keduanya di pertandingan ini, gol keenam bagi Liverpool di laga ini sekaligus gol penutup pesta besar Liverpool.

Liverpool, pesta besar
Liverpool, pesta besar

Andria Gutama

Read Previous

Agustian: Kenaikan BBM Tidak Pengaruhi Tarif Listrik

Read Next

Hasil Liga Premiere Inggris, Minggu 28 April 2013