Hasil Liga Premiere Inggris, Minggu 31 Maret 2013

Lanjutan Liga Premier Inggris musim 2012/2013, Minggu 31 Maret 2013 mempertemukan antara Sunderland vs Manchester United, Manchester City vs Newcastle United, Arsenal vs Reading, Southampton vs Chelsea, Swansea City vs Tottenham Hotspurs, dan Aston Villa vs Liverpool.

Sunderland vs Manchester United 0-1

Stadium of Light, Hanya satu gol yang terjadi di pertandingan ini, tendangan Robin Van Persie dari sisi kanan kotak penalti Sunderland dibelokkan  oleh Titus Bramble dan meluncur masuk ke gawangnya sendiri yang dijaga oleh Simon Mignolet.

Robin Van Persie dan Titus Bramble
Robin Van Persie dan Titus Bramble

Manchester City vs Newcastle United 4-0

Etihad Stadium, Carlos Tevez dkk menggelar pesta gol di kandang sendiri ketika menjamu Newcastle United, dengan skor akhir 4-0. Gol pertama terjadi pada menit ke-41 atas nama Carlos Tevez, hasil kerjasama David Silva dan Gael Clichy.

Menjelang akhir babak pertama, giliran David Silva berhasil menambah pundi-pundi gol bagi Manchester City setelah berhasil memanfaatkan umpan dari Samir Nasri.

Menit ke-56, giliran kapten Vincent Kompany yang mencatatkan namanya di papan skor. Pesta gol ditutup oleh Yaya Toure melalui tendangan kerasnya pada menit ke-70.

Pesta gol di Etihad Stadium
Pesta gol di Etihad Stadium

Arsenal vs Reading 4-1

Emirates Stadium, Arsenal juga tidak mau kalah dengan Manchester City dalam urusan menggelar pesta gol. Menit ke-11, umpan matang Santi Cazorla berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Gervinho.

Awal babak kedua tepatnya pada menit ke-48, giliran Santi Cazorla yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah tendangan melengkungnya dari depan kotak penalti gagal dibendung oleh kiper Reading Stuart Taylor.

Menit ke-67, Gervinho melepas umpan yang langsung disambar dengan tendangan keras kaki kiri Olivier Giroud. 3-0 untuk Arsenal.

Reading berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1 satu menit kemudian, melalui gol Hal Robson-Kanu.

Menit ke-77, Alex Oxlade-Chamberlain dijatuhkan di kotak penalti. Mikel Arteta maju sebagai algojo penalti dan sukses mengubah skro menjadi 4-1.

Pesta gol di Emirates Stadium
Pesta gol di Emirates Stadium

Southampton vs Chelsea 2-1

St. Mary Stadium, Hasil buruk kembali dituai oleh Chelsea. Tim tuan rumah Southampton unggul terlebih dahulu melalui gol Jay Rodriguez pada menit ke-23.

Chelsea berhasil menyamakan skor pada menit ke-33 melalui sundulan kapten John Terry, memanfaatkan umpan tendangan sudut dari Marko Marin.

Gol kemenangan Southampton dicetak oleh Rickie Lambert pada menit ke-35 melalui sebuah eksekusi tendangan bebas yang gagal diselamatkan oleh kiper Chelsea Petr Cech.

Chelsea, tumbang di tangan Southampton
Chelsea, tumbang di tangan Southampton

Aston Villa vs Liverpool 1-2

Villa Park, Aston Villa unggul terlebih dahulu pada menit ke-32 melalui tendangan keras Christian Benteke.

Liverpool berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 pada awal babak kedua, umpan manis dari Coutinho berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Jordan Henderson.

Petaka bagi Aston Villa terjadi pada menit ke-60. Luis Suarez dijatuhkan di kotak penalti dan wasit langsung menunjuk titik putih. Kapten Steven Gerrard maju sebagai algojo penalti dan sukses menyarangkan bola ke dalam gawang Brad Guzan.

Steven Gerrard, sumber inspirasi Liverpool
Steven Gerrard, sumber inspirasi Liverpool

(net/andria)

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

KMP dan HMI Beri Bantuan Pada Anak Perbatasan

Read Next

Kajari: Tunggu Hasil Audit Dari BPKP