Hasil Liga Champions Eropa, Rabu 10 April 2013

Lanjutan Liga Champions Eropa musim 2012/2013, Rabu 10 April 2013 mempertemukan antara Galatasaray vs Real Madrid dan Borussia Dortmund vs Malaga.

Galatasaray vs Real Madrid 3-2

Turk Telekom Arena, Galatasaray memang menang dalam pertandingan leg kedua ini, tapi hasil ini tidak mampu meloloskan mereka ke babak semifinal karena kalah selisih agregat 5-2.

Madrid unggul terlebih dahulu pada menit ke-7, umpan silang Sami Khedira berhasil dituntaskan oleh mega bintang Cristiano Ronaldo. Galatasaray berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-58 melalui tendangan keras dan kencang yang dilepaskan oleh Emmanuel Eboue.

Galatasaray terus membombardir pertahanan Madrid, dan tercipta 2 gol tambahan masing-masing oleh Wesley Sneijder pada menit ke-70 dan Didier Drogba pada menit ke-72.

Ronaldo lagi-lagi mencetak gol pada akhir pertandingan, menempatkannya pada posisi top skor sementara dengan 11 gol, dan meloloskan Madrid ke semifinal.

Cristiano Ronaldo, Real Madrid maju ke semifinal
Cristiano Ronaldo, Real Madrid maju ke semifinal

Borussia Dortmund vs Malaga 3-2

Signal Iduna Park, Dortmund memastikan diri menjadi tim kedua yang lolos ke babak semifinal, setelah menyudahi perlawanan Malaga dengan skor 3-2.

Malaga unggul terlebih dahulu pada menit ke-25 melalui gol Joaquin Sanchez. Robert Lewandowski berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 beberapa menit sebelum babak pertama usai.

Malaga kembali unggul pada menit ke-82, umpan dari Julio Baptista berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Eliseu.

Dortmund berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 melalui gol Marco Reus pada menit ke-91, memanfaatkan umpan dari Felipe Santana. Skor sementara 2-2 dan apabila skor tidak berubah, maka Malaga lah yang berhak lolos.

Pahlawan bagi Dortmund datang dari sosok Santana pada akhir pertandingan, setelah ia berhasil mencetak gol dari kemelut yang terjadi di depan gawang Malaga. Dengan hasil ini, Dortmund menyusul Real Madrid ke babak semifinal.

Pertandingan alot yang terjadi di Signal Iduna Park
Pertandingan alot yang terjadi di Signal Iduna Park

(andria)

Andria Gutama

Read Previous

Usai Jalani Perawatan, Dua Terdakwa Korupsi Disidang

Read Next

Nelayan Bintan Keluhkan Kelangkaan Solar