Hasil Liga Champions Eropa, Kamis 11 April 2013

Lanjutan Liga Champions Eropa musim 2012/2013 mempertemukan antara Juventus vs Bayern Muenchen dan Barcelona vs Paris Saint Germain (PSG).

Juventus vs Bayern Muenchen 0-2

Juventus Arena, Juventus mengemban misi comeback yang amat berat, setelah pada leg pertama kalah dengan skor 2-0. Juve butuh kemenangan 3-0 untuk terus melaju ke babak semifinal.

Tapi nyatanya, tim tamu Muenchen unggul terlebih dahulu pada menit ke-64. Bastian Schweinsteiger melepas tendangan bebas yng kemudian diteruskan oleh tendangan dari Javi Martinez. Tendangan tersebut berhasil ditepis oleh Gianluigi Buffon, akan tetapi bola rebound langsung disambar oleh Mario Mandzukic dan Buffon tidak dapat berbuat banyak.

Menit ke-90, lagi-lagi Schweinsteiger menjadi otak serangan dengan memberikan umpan yang berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Claudio Pizzaro. 2-0 untuk Muenchen.

Muenchen akhirnya memastikan lolos ke babak semifinal karena unggul agregat gol 4-0.

Muenchen, tumbangkan jawara dari Italia
Muenchen, tumbangkan jawara dari Italia

Barcelona vs Paris Saint Germain (PSG) 1-1

Nou Camp, Setelah pada leg pertama menghasilkan skor 2-2, Barcelona hanya butuh hasil seri untuk memastikan tiket ke babak semifinal. Sementara PSG butuh kemenangan untuk merebut tiket tersebut.

Tim tamu unggul terlebih dahulu pada menit ke-50, melalui sebuah serangan balik cepat yang dimotori oleh Zlatan Ibrahimovic, Javier Pastore berhasil mengecoh pertahanan Barcelona dan menceploskan bola ke gawang Victor Valdez.

Barcelona kehilangan taring serangannya, oleh karena itu pada menit ke-62, Lionel Messi yang sebenarnya masih cedera dimasukkan ke lapangan menggantikan Cesc Fabregas. Dan hadirlah gol pementu kemenangan Barcelona.

Akselerasi Messi gagal dihentikan oleh lini pertahanan PSG, ia lalu melepaskan umpan kepada David Villa. Selanjutnya Villa memberikan bola kepada Pedro dan dengan satu tendangan, skor berubah menjadi 1-1.

Pertandingan berakhir dengan skor 1-1 dan Barcelona berhak lolos ke babak semifinal karena unggul agresifitas gol tandang.

Barcelona, melaju ke babak semifinal
Barcelona, melaju ke babak semifinal

(andria)

Andria Gutama

Read Previous

Soerya : Jabatan Tidak Ada Yang Abadi

Read Next

6 Ombudsman Sosialisasi Di Bintan