• September 30, 2020

Hasil Liga Champions Eropa 2012/2013, Rabu 3 April 2013

Lanjutan Liga Champions Eropa musim 2012/2013, Rabu 3 April 2013 mempertemukan antara Bayern Muenchen vs Juventus dan Paris Saint Germain (PSG) vs Barcelona.

Bayern Muenchen vs Juventus 2-0

Allianz Arena, Juara Serie-A Juventus tumbang tatkala bertamu ke markas wakil Jerman Bayern Muenchen dalam babak 8 besar Liga Champions Eropa. Dengan hasil ini, kans Muenchen untuk terus melaju ke semifinal terbuka lebar, sementara Juventus harus mengejar defisit 2 gol untuk terus bertahan.

Juventus dikejutkan dengan gol cepat David Alaba, 25 detik setelah peluit tanda awal pertandingan. Menit ke-63, Thomas Mueller menambah pundi-pundi gol, setelah berhasil memanfaatkan umpan dari Mario Mandzukic.

Statistik pertandingan ini, Bayern melepas 22 tendangan, dan 9 di antaranya mengarah ke gawang, sedangkan Juventus hanya melepas 8 tendangan dan hanya 2 yang mengarah ke gawang.

Akankah Juventus mampu melakukan comeback pada leg kedua minggu depan di Juventus Arena? Kita tunggu saja.

Bayern Muenchen, terlalu kuat untuk Juventus
Bayern Muenchen, terlalu kuat untuk Juventus

Paris Saint Germain (PSG) vs Barcelona 2-2

Parc dec Princes, Barcelona unggul terlebih dahulu pada menit ke-38, umpan dari Dani Alves berhasil diteruskan dengan tendangan voli cantik oleh si nomor 10 Lionel Messi. Akan tetapi Messi tidak mampu melanjutkan pertandingan dan digantikan oleh Cesc Fabregas.

PSG baru berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-80 melalui gol Zlatan Ibrahimovic. Menit ke-88, kiper PSG Siguru terlihat melakukan pelanggaran terhadap Alexis Sanchez dan wasit langsung menunjuk titik putih. Xavi Hernandez maju sebagai algojo penalti dan sukses mengubah skor menjadi 1-2.

Kemenangan di depan mata para pendukung Barcelona sirna, setelah pada detik terakhir pertandingan, Blaise Matuidi melepas tendangan yang sebenarnya terlihat sederhana tetapi tidak mampu dijangkau oleh kiper Barcelona Victor Valdez.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-2, dan leg kedua akan dilaksanakan di markas Barcelona di Nou Camp, minggu depan.

David Beckham, kembali ke pentas Eropa
David Beckham, kembali ke pentas Eropa

(net/andria)

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

Hartono Somasi Daria

Read Next

Menpera: Pemprov Telah Rehab 18.976 Rumah