Dua Anggota DPRD Maju Melalui Hanura

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sebanyak dua Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Tanjungpinang, maju pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 melalui Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Tanjungpinang. Dua anggota dewan itu, yakni Ahmad Dani, dan Reni.

Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), melalui Partai Hanura tersebut, Ahmad Dani yang sebelumnya diusung oleh partai PDK. Sedangkan Reni sebelumnya diusung Partai PIB.

Kedua anggota dewan itu juga, mendaftar ke KPU Tanjungpinang, Sabtu (20/4) bersamaan dengan 28 bacaleg Hanura lain yang merupakan tokoh masyarakat, kader Hanura, dan beberapa pengurus partai lain yang telah bergabung ke Partai Hanura Tanjungpinang.

Ahmad Dani mengatakan, ia bergabung dan menjadi bacaleg di Partai Hanura setelah Partainya dinyatakan KPU tidak lulus verifikasi. Dalam hal ini, partainya tidak melarang untuk bergabung ke partai manapun.

“Jadi, Partai Hanura ini pilihan saya untuk pemilu mendatang. Saya juga siap menang dan siap kalah. Hal ini juga, atas dukungan teman-teman dan dukungan dari masyarakat,” kata Dani.

Sementara, Ketua DPC Partai Hanura Kota Tanjungpinang, Azhar mengatakan, sebanyak 30 bacaleg partainya telah mendaftar ke KPU Kota Tanjungpinang.

“30 bacaleg itu sesuai dengan jumlah kursi yang ada di DPRD Kota Tanjungpinang. Sedangkan, persyaratan 30 persen caleg perempuan itu, kita penuhi,” kata Azhar.

Selain itu, kata dia, dengan adanya peraturan KPU tentang anggota dewan yang pindah ke partai lain harus mundur dari partai asalnya, telah disampaikannya terhadap bacaleg tersebut.

“Kita sudah wanti-wanti dengan rekan-rekan, jadi mereka siap mundur dari anggota dewan. Namun, saat ini rekan-rekan kita sedang menggugat peraturan KPU itu,” tuturnya.

Menurut dia, anggota dewan yang bergabung ke partainya itu, tidak perlu mengajukan surat pengunduran diri dari partai mereka sebelumnya.

“Sebab, partai mereka dinyatakan tidak lulus, berarti mereka sudah tidak anggota dan kader partai lagi. Sehingga tidak perlu harus membuat surat pengunduran diri,” ucapnya. (Pian)

Alpian Tanjung

Read Previous

Akan diadakannya Kongres GMI

Read Next

Lis Darmasyah Tanggapi Nasib Atlet Tenis Meja