Ciptakan Lapangan Kerja Bagi Yang Ingin Usaha

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Indri, pengusaha pemula terpilih menjadi ketua Young Entrepreneurship Coaching (YEC) di Ballroom Hotel Laguna, Tanjungpinang, Senin (15/4). Kedepannya akan menciptakan lapangan kerja bagi yang ingin usaha.

“Insyallah dengan kepemimpinan saya kedepan di YEC, akan menciptakan lapangan kerja bagi yang ingin usaha, begitu juga untuk yang ingin berpatner,” kata Indri.

Namun sebelumnya, dia mengatakan, untuk membuka usaha baru di rundingkan terlebih dahulu, seperti apa yang ingin dihasilkan nanti bersama YEC yang merupakan wadah baru pengusaha dan calon pengusaha.

“Kalau bisa pengusaha tersebut yang kita bantu nanti, harus menjadi anggota alumi YEC, dengan demikian kita bisa mengontrol sampai dimana perkembangan usahanya itu,” ujarnya.

Terpilih menjadi ketua YEC Tanjungpinang, sebelumnya kata dia, sudah tujuh kali diadakan seminar digelar dan tak sedikit jumlah jebolan YEC. Hanya, karena tidak ada wadah mereka, kadang komunikasi dan sharing pun tidak pernah lagi terjadi.

“Dengan adanya wadah seperti ini tentu dapat memperkuat jejaring sesama anggota YEC. Dengan demikian, maka semakin mudah ide-ide kreatif itu muncul dan berkembang untuk dunia usaha mereka ke depan,” katanya.

Sementara visi dari dari ketua YEC yang sekarang beranggotakan sekitar 85 orang, baru sekitar 7 bulan lalu dibentuk, sambung dia, bagaimana alumi YEC bisa berkembang.

“Di YEC nanti dalam sebulan sekali kita akan mengadakan seminar, belajar, bagaimana trik-trik untuk mengembangkan dan menjalankan usaha,” katanya. (Rizal)

Alpian Tanjung

Read Previous

Solar Di SPBU Masih Langka

Read Next

Angkasa Pura Akan Bantu 5 Mobil Ambulance