901 Atlet Pelajar Ikuti O2SN se-Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sebanyak 901 atlet pelajar akan melaksanakan kegiatan pertandingan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN), yang terdiri dari SD, SMP dan SMA se-Kota Tanjungpinang. Pertandingan tersebut akan dilaksanakan pada 13 April hingga 11 Mei 2013 mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tanjungpinang, Drs Hz Dadang AG, disaat pembukaan acara 02SN yang di hadiri oleh pelajar se-Kota Tanjungpinang dan juga para tim pelatih dan juri di kantor Disdikbud, Sabtu (13/4).

Dadang mengatakan, 901 Atlet pelajar yang mengikuti O2SN tersebut, untuk SD terdiri dari 9 cabang olahraga (Cabor), SMP 7 Cabor dan SMA sekitar 5 Cabor.

“Dari 901 pelajar yang akan bertanding, untuk SD ada sekitar 336 atllet, SMP sekitar 425 atlet dan SMA 140 atlet, untuk 9 cabang olahraga,” katanya.

Sedangkan, untuk cabang olahraga yang di pertandingkan dan yang dilombakan tersebut, yakni cabang olahraga atletik, tenis meja, bulutangkis, karate, tenis lapangan, bola voli, silat, renang dan catur.

Sementara, untuk tempat gedung olahraga pelaksnaan O2SN itu sendiri, di gedung olahraga lapangan Sulaiman Abdulah yaitu cabang olah raga atletik dan tenis lapangan, gedung olahraga SMP 4 Tanjungpinang yaitu cabor karate dan silat.

Kemudian, sambung dia, gedung olahraga SMP 3 Tanjungpinang cabor catur, gedung oleharaga Cahaya Pinang yaitu cobor bulutangkis dan tenis meja, dan gedung olahraga Dendang Ria yaitu cabor cabang renang.

Tujuan diadakan 02SN ini adalah, kata dia untuk meningkatkan dan apresiasi terhadap bidang olahraga, meningkatkan kecakapan kolaboratif dan komporatif, meningkatkan kesehatan jasmani, melatih sifat sportifitas dan tanggung jawab dan meningkatkan bakat dan minat terhadap olahraga.

Selain berprestasi di bidang olahraga, kata dia, harus juga berprestasi di bidang akademis dan untuk para dinas pendidikan dan kebudayaan harus di persiapkan sebaik mungkin agar terlaksana dengan baik dan lancar.

“Bagi anak-anak jangan takut berprestasi karena pemerintah sudah siap untuk membantu anak-anak yang berprestasi dibidang olahraga, dan juga untuk pemenang ditingkat kota akan dikirim ketingkat O2SN Provinsi,” ujar Dadang.

Sementara untuk wasit dan tim juri, Dadang menegaskan, junjunglah sportifitas di bidang olahraga. ” Untuk juri dan wasit, tolong diseleksi dan jangan coba-coba bermain sabun, kita tidak sekedar mencari kuota saja, tolong naikan O2SN Kota Tanjungpinang,” kata Dadang. (Rizal)

Alpian Tanjung

Read Previous

Sukarno, Bendera Pusaka, dan Kematiannya

Read Next

Citizen Journalism, Kekuatan Media Online