75 Persen Bacaleg Nasdem Kalangan Muda

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sebanyak 75 persen Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Tanjungpinang, berasal dari kalangan muda yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang, Senin (22/4).

“Bacaleg dari kalangan muda 75 persen ini, kita kolaborasi dengan figur masyarakat dan figur perempuan di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada,” tutur Ketua DPD Partai Nasdem Kota Tanjungpinang, Sumarno, usai pendaftaran seluruh bacalegnya.

Menurut dia, kolaborasi antara pemuda dan figur masyarakat yang berdomisili di masing-masing dapil tersebut sangat pantas diposisikan.

“Tambah lagi, kita sudah melihat kinerja mereka di masing-masing domisilinya,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, jumlah seluruh bacaleg Partai Nasdem cukup dan sesuai dengan jumlah kursi di DPRD Kota Tanungpinang. 30 Bacaleg tersebut diposisikan pada tiga dapil, yakni 11-11-8.

“Bacaleg di dapil Tanjungpinang Barat/ Kota 11 orang, dapil Tanjungpinang Timur 11 orang, dan dapil Bukit Bsetari 8 orang. Dari 30 bacaleg ini, ada 10 orang bacaleg perempuan,” katanya.

Sedangkan, seluruh bacaleg Partai Nasdem tidak bermasalah. Untuk itu, bacalegnya telah berkomitmen terhadap partai dan masyarakat.

“Jika ada caleg kami mengecewakan masyarakat, tolong diberitahukan dan kita akan proses. Sebab, partai kita ini partai perubahan dan Restorasi Bangsa,” ucapnya.

Sumarno mengatakan, Partai Nasdem memiliki target ingin menjadi pemenang pada Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang, minimal partainya dapat meraih satu Fraksi di DPRD Kota Tanjungpinang. (Pian)

Alpian Tanjung

Read Previous

Usai Konsernya, Iwan Fals Ajak Penggemarnya Punguti Sampah

Read Next

4 Anggota Dewan PDI-P Kembali Daftar Bacaleg