• September 18, 2020

Yatim Mustafa : 95 Persen Kelulusan Ujian Nasional se-Kepulauan Riau

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepulauan Riau, Yatim Mustafa menargetkan 95 persen kelulusan Ujian Nasional (UN), pada Jumat kemarin (8/3).

Kelulusan 95 persen ini dari seluruh sekolah di Kepri dan semua tingkat sekolah, SD, SMP, dan SMA/SMK. Seluruh siswa di Kepri yang akan mengikuti UN pada bulan April nanti kurang lebih 66.240 siswa.

“UN dulu dengan UN sekarang berbeda, tahun ini 20 persi soal UN yang berbeda disetiap ruangnya. pada tahun lalu hanya lima persi soal yang berbeda. Jadi saya hanya berani menargetkan 95 persen yang lulus UN April nanti”, Kata Yatim.

Ditambahkan Yatim, Kesiapan Disdik Kepri menghadapi UN bagi siswa nantinya akan melakukan sosialisasi ke Kabutapen/Kota pada tanggal 20 bulan ini mengadakan Rapat Kerja (Raker).

“Disdik Kepri mengadakan Raker, untuk sosialisasi menyampaikan kesiapan Kepri menghadapi UN. Untuk awal ini, Kota Tanjungpinang sudah dilakukan sosialisasinya”, ungkap Yatim.

Selain itu Disdik Kepri terus memanggil pihak pusat dari Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) untuk terus mensosialisasikan perkembangan terbaru UN April nanti.

Untuk sekolah-sekolah dipersilahkan untuk mengadakan tryout/trobosan bagi siswanya, karena Disdik Kepri tahun ini tidak membuat ujian tryout/trobosan lagi, karena takut membuat kejenuhan bagi siswa yang sudah terbebani dengan ujian tryout disekolahnya.

“Proses belajar saya terus tekankan pada semua tingkat sekolah untuk memperhatikan kisi-kisi, membahas soal-soal sebelumnya”, kata Yatim.

UN untuk tingkat SMA/MA akan diselenggarakan pada tanggal 15-18 April, dengan enam mata pelajaran. Sementara untuk tingkat SMK dan SMALB, UN akan digelar pada tanggal 15-17 April.

Untuk tingkat SMP/SMPLB/MTs, UN digelar pada tanggal 22-25 April dengan tiga mata pelajaran. Sementara untuk tingkat SD/SDLB/MI, UN akan diselenggarakan pada tanggal 6-8 Mei dengan tiga mata pelajaran. (HK)

0 Reviews

Write a Review

ione

Read Previous

Karimun Gelar Pelatihan Kewirausahaan Untuk Para Penganggur dan Pemuda Putus Sekolah

Read Next

Sabah-Malaysia Kembali Memanas, Tiga Kali Ledakan