• September 21, 2020

Timnas Pra Piala Asia 2015, Berkejaran dengan Waktu

 Sport, IsuKepri.com – Timnas Indonesia seakan berkejaran dengan waktu menjelang laga melawan Arab Saudi 23 Maret mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Walaupun pemain sudah mulai lengkap, pelatih timnas Luis Manuel Blanco praktis hanya memiliki tiga hari efektif untuk menggembleng 23 pemain utamanya.

Saat ini, timnas masih diseleksi sampai 19 Maret mendatang. Dengan memelototi 57 pemain di lapangan, Blanco harus sampai pada kesimpulan siapa saja 23 pemain yang dipilihnya untuk melawan Arab Saudi. Badan Tim Nasional (BTN) sudah memastikan bahwa pemain seleksi bakal lengkap Jumat (15/3/15).

“Saat ini sudah ada 30 pemain. Nanti bakal datang pemain-pemainnya malam nanti. Saya optimistis pemain sudah lengkap Jumat nanti,” kata Habil Marati, manajer sementara timnas Indonesia. “Kompetisi praktis berhenti sejak hari ini (kamis). Laga pada 17 Maret ditiadakan karena untuk kepentingan timnas,” Wakil Ketua BTN, Harbiansyah menimpali.

Dengan semakin bertambahnya pemain yang ikut latihan, Blanco bakal mendapatkan lebih banyak pengetahuan soal kemampuan masing-masing pemain. Selain itu, dia juga ditunjang oleh rekaman-rekaman video untuk meyakinkannya bagaimana penampilan masing-masing pemain di lapangan.

Pemain sendiri sepertinya melupakan persaingan diantara mereka. Yang ada, mereka tampak bersemangat untuk memberikan yang terbaik bagi timnas Merah Putih. “Biarkan saja pelatih yang menentukan siapa yang bakal masuk skuat utama. Yang jelas, ini sebuah sinyal positif, pemain ISL dan IPL bersatu. Tak ada lagi perbedaan,” kata Ferdinand Sinaga, striker Persisam.

Guna memacu semangat, pemain juga dijanjikan bakal diberikan bonus. Kabarnya, BTN akan memberikan bonus Rp 50 juta untuk setiap pemain di setiap pertandingan. Bonus ini bakal diberikan untuk pertandingan setelah laga melawan Arab Saudi. Untuk laga 23 Maret itu, BTN dikabarkan menyiapkan Rp 500 juta untuk 23 pemain. Wow, pantas ditunggu janjinya. (Net)

0 Reviews

Write a Review

ione

Read Previous

Pajak Walet di Karimun Capai Rp100 juta

Read Next

Ditawari Main Film Lagi, Jokowi: Asal Perannya Jangan yang Aneh!