• September 25, 2020

Sumbangan Untuk Korban Kebakaran di Belakang Pasar, Dabo Singkep Capai Rp91 Juta

Lingga, IsuKepri.com – Selama seminggu, total sumbangan yang terkumpulkan dari sukarelawan yang disalurkan untuk warga korban musibah kebakaran di Belakang Pasar, Dabo Singkep sebesar Rp91.000.200.
Informasi di lapangan, dana sumbangan ini dikordinasikan melalaui Posko Utama Kwacab Pramuka Lingga dan Tagana Kabupaten Lingga. Keizzy Dalfi, komando Posko Utama Musibah Kebakaran di Rw 03 Dabo Singkep menejlaskan seluruh dana bantuan tersebut di serahkan melalui posko utama. Namun ada beberapa pihak yang menyerahkan langsung, seperti IKSB dan PT Siemen serta beberapa organisasi masyarakat yang memilih langsung menyerahkan bantuan tersebut.

“Untuk mereka yang menyerahkan langsung datanya tetap dilaporkan ke kami, dan jumlah total 91 juta lebih itu sudah termasuk pihak yang menyerahkan langsung,” ujar Keizzy yang juga merupakan sekretaris Kwarcab Pramuka Lingga.

Dana tunai yang telah terkumpul diserahkan pada penutupan posko yang disaksikan wakil Bupati Lingga, Abu Hasim. Bagi masyarakat yang rumahnya mengalami rusak berat ada sebanyak 43 rumah mendapatkan bantuan Rp1,5 juta per kepala keluarga. Untuk rumah yang mengalami rusak ringan sebanyak 6 rumah mendapatkan Rp1 juta per kepala keluarganya. Selanjutnya, untuk keperluan dapur di posko utama pada kejadian tersebut sebesar Rp3.285.000.

“Sisa dari dana ini akan kami serahkan ke posko selanjutnya, yaitu dinas sosial tenaga kerja dan transmigrasi,” ungkap Kezzy.

Dermawan, warga RW 03 Belakang pasar menyambut baik atas segala bantuan dari seluruh donatur yang telah memberikan bantuan. Terutama kepada pihak Wakil Bupati Lingga yang menurunkan anggota Pramuka, dan Kepala Dinsosnakertrans yang menurunkan personil Tagana untuk membantu masyarakat selama satu minggu tanpa kenal lelah di posko utama.

“Setelah masa tanggap darurat selama seminggu berakhir, saat ini posko bantuan tidak lagi di lokasi kebakaran. Namun tetap bagi siapa saja yang ingin memberikan bantuan dapat menyalurkanya melalui dinas sosial, karena posko dipindahkan ke kantor,” ujar Muslim, Kepala Dinas Sosial,Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lingga kepada Haluan kepri,Rabu (13/3). (HK)

0 Reviews

Write a Review

ione

Read Previous

Hindari Pemadaman Bergilir, PLN Himbau Warga Hemat Listrik

Read Next

Anambas Akan Budidayakan Rumput laut