• September 29, 2020

Salim Said: Tak Ada yang Istimewa dari Pertemuan SBY dan 7 Mantan Jenderal

Jakarta, IsuKepri.com  –  Tujuh purnawirawan jenderal TNI bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kemarin. Meski menyinggung beberapa masalah politik, pertemuan itu dinilai tidak ada yang istimewa.

“Saya kira itu silaturahmi biasa saja. Tidak ada yang istimewa,” ujar pengamat politik-militer, Salim Said, saat dihubungi, Rabu (13/3/2013) malam.

Menurut Salim, pertemuan 7 mantan jenderal TNI dengan SBY itu pertemuan yang biasa dilakukan dan melengkapi pertemuan sebelumnya antara SBY dengan Prabowo. SBY sengaja mengundang 7 purnawirawan jenderal TNI tersebut ke Kantor Presiden untuk menghindari berbagai tafsiran politik atas pertemuan sebelumnya dengan Prabowo Subianto.

“Sebelum ini kan memang SBY sudah pernah bertemu dengan SBY saat di Bali, dan juga bersilaturahmi dengan purnawirawan yang lainnya. Jadi sebebarnya tidak ada yang aneh, ini biasa saja,” tutur Salim.

Salim juga mengatakan pertemuan itu tidak ada kaitannya dengan Pemilu 2014. Sebab menurut Guru Besar Universitas Pertahanan ini, SBY saat ini lebih memprioritaskan membenahi dan menyolidkan internal Partai Demokrat ketimbang mencari dukung politik untuk Pemilu 2014.

“Yang paling penting kan sekarang oleh SBY adalah kosolidasi internal, dia perbaiki dulu Demokrat. Baru setelah itu melangkah ke luar. Itu hanya kunjungan biasa, bukan politik,” ucap Salim.

SBY menerima 7 purnawirawan jenderal TNI di Kantor Presiden, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, sekitar pukul 16.00 WIB sore tadi. Rombongan purnawirawan Jenderal yang dipimpin oleh Letjen (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ini kompak berseragam batik lengan panjang.

Selain Luhut, turut hadir Jenderal Subagyo HS (mantan KSAD), Jenderal Facrul Razi (mantan Wakil Panglima TNI), Johny J Lumintang (mantan Pangkostrad), Letnan Jenderal (Purn) Sumardi (mantan Komandan Komando Pendidikan dan Latihan TNI), Letjend (Purn) Agus Widjojo (mantan Kepala Staf Teritorial TNI), dan Letjend (Purn) Suady Marassabessy (mantan Kepala Staf Umum TNI). (Net)

0 Reviews

Write a Review

ione

Read Previous

Bunga Bangkai Setinggi Dua Meter Mekar

Read Next

Messi: Barca Tidak Sedang Krisis