• September 28, 2020

Raker Perdana DMI Kecamatan kundur

Karimun, Isukepri.com – Masjid bukan hanya sebagai tempat beribadat bagi umat beragama Islam, namun harus dapat menjadi pusat pendidikan, pengajian Agama, tempat untuk bermusyawarah dan berkumpul, dan fungsi ekonomi sosial lainnya yang dapat meningkatkan perekonomian umat. Demikianlah yang disampaikan oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Karimun, H.Jamzuri saat membuka Rapat Kerja (Raker) pertama DMI Kecamatan Kundur  yang dilakasanakan di Aula Haji Kelurahan Tanjungbatu Kota, Selasa, (5/3) dini hari.

H.Jamzuri mengharapkan agar nantinya kepengurusan DMI Kecamatan Kundur dapat membuat sebuah unit usaha bersama yang  dapat menunjang perekonomian umat.

” Kepengurusan DMI tidak hanya berfokus dan berbakti kepada masjid saja namun juga dapat berkreasi dengan mengembangkan potensi-potensi yang ada khususnya di Kecamatan Kundur yang terkenal dengan persediaan bahan mentah yang dapat dimanfaatkan, ” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Kundur kota Umar Said, Kepala Urusan agama (KUA) H. Supardi, Ketua MUI Kecamatan Kudur Munzir Usman, Pimpinan Bank Riau Kepri Kab. Karimun Denny M.Akbar dan  dihadiri majlis ta”‘lim dari masjid dan musshalla se-Kecamatan kundur.

” Masjid harus menjadi instrumen untuk mengubah kekuatan potensial menjadi kekeuatan reel umat Islam khususnya di Kecamatan Kundur dan Raker perdana DMI Kecamatan Kundur ini haruslah menjadi momentum untuk merevitalisasi fungsi masjid ditengah-tengah masyarakat. Masjid juga harus menjadi media bagi generasi muda sehingga generasi muda Islam memiliki potensi dan kualitas Iman yang sesuai dengan pembangunan, ” ujar Camat Kundur kota Umar Said.

H.Atan H Mashuri, Ketua DMI Kecamatan kundur mengatakan pihaknya dan jajaran kepengurusan DMI Kecamatan Kundur berterima kasih kepada semua pihak yang telah membimbing dan memberi arahan sertsa kelancaran pembiayaan selama ini. Serta DMI Provinsi dan Ormas Islam yang telah memberi bantuan bimbingan secara organisasi.(Net/dy)

0 Reviews

Write a Review

Edy

Read Previous

Avanza Terperosok di Sei Ladi Senggarang

Read Next

Limbad Nyalon Wabup?